Honda

Siswa SMKN 1 Lubuklinggau Berlaga di Kejurnas Balap Sepeda

Siswa SMKN 1 Lubuklinggau Berlaga di Kejurnas Balap Sepeda

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Ade Setian, siswa SMK Negeri 1 Lubuklinggau mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda di Banyuwangi, Jawa Timur, 19-24 Juli 2022.

Kepala SMKN 1 Lubuklinggau, Eriani, S Pd. M Pd mengatakan, keluarga besar SMKN 1 Lubuklinggau mendoakan agar Ade Setian membawa kesuksesan dalam kejurnas tersebut. 

"Kami bangga pada nak Ade. Kami doakan semoga nak Ade berhasil membawa harum nama sekolah, Lubuklinggau, dan Provinsi Sumsel," ujarnya.

Sementara itu, Ade Setian saat diwawancarai wartawan mengaku, saat ini sudah di Banyuwangi. Dia mengatakan sejak kelas 1 SMP sudah menekuni olahraga sepeda. Ade tertarik karena olahraga sepeda mengasyikkan, sehat, dan ada peluang berprestasi.

“Sejak itu, saya latihan tiap hari. Hanya Minggu saya libur. Saya setiap latihan minimal 4 jam. Pelatihnya kakak kandung sendiri yang juga hobi sepeda. Pertama kali ikut kompetisi balap sepeda saat duduk di kelas 1 SMP PGRI 1 Lubuklinggau di Muaraenim,” jelasnya.

Ade bersyukur bisa mewakili Sumsel di Kejurnas 2022. “Itu berkat hasil saya juara I Kejurda Sumsel. Sekarang saya harus latihan yang lebih keras, biar mendapat hasil maksimal di Kejurnas. Ini pengalaman pertama kali saya dipanggil untuk mengikuti event Kejurnas,” ucapnya bangga. 

Ade mendapat dukungan penuh dari sekolahnya, SMK Negeri 1 Lubuklinggau. "Terima kasih untuk Ibu Eriani, kepala sekolah saya yang sudah support saya dengan sangat luar biasa,” jelas atlet yang juga aktif di ISSI Kota Lubuklinggau. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: