Honda

Ade Setian Rebut Posisi Tiga Kelas XCE Silampari Cycling 2022

Ade Setian Rebut Posisi Tiga Kelas XCE Silampari Cycling 2022

Ade Setian Rebut Posisi Tiga Kelas XCE Silampari Cycling 2022-Foto: Frans Kurniawan/palpres.com-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Ade Setian, atlet binaan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau kembali berhasil rebut posisi tiga kelas XCE Silampari Cycling 2022, Ahad (7/8/2022).

Turun di kategori Cross Country Eliminator (XCE), Ade Setian berhasil menduduki peringkat 3 di nomor tersebut. Dua atlet diatas Ade Setian, juara 2 dan juara 1 diketahui merupakan atlet Sea Games.

Surya atau akrab disapa Cuyak, pelatih atlet ISSI Kota Lubuklinggau kepada wartawan menyampaikan, raihan prestasi ini dinilai melampaui target.

Sebab, kualitas Ade Setian sudah mampu bersaing dengan atlet-atlet yang pernah turun di kancah internasional.

BACA JUGA:Warga Lubuklinggau Bisa Ikut Sepeda Santai Silampari Cycling 2022

"Ini sudah sangat maksimal. Tambahan medali ini menjaga trend positif bagi CRF ISSI Lubuklinggau, agar bisa terus memotivasi para atlet. Termasuk, memberikan citra positif bagi olahraga balap sepeda, agar lebih banyak pemuda asal Lubuklinggau yang berminat dengan olahraga balap sepeda,” ungkap Cuyak.

Sebelumnya, Ade juga telah mencatatkan kemenangan di kategori Men Junior dengan menduduki posisi 2, didampingi Deby Febiola yang turun di kategori Criterium Women 17 Up Open berhasil duduk di peringkat 1, serta Surya atau Cuyak yang berhasil merebut posisi 3 di kategori Master A.

Seperti diketahui, pemenang dari sejumlah kategori dalam event akbar balap sepeda Silampari Cycling 2022 sudah resmi diumumkan, Sabtu (7/8/2022).

Pembagian hadiah pemenang dilakukan di Bukit Sulap Park atau tepatnya di Jogoboyo, Bukit Sulap.

BACA JUGA:Wako Bersepeda Santai Bersama Forkopimda dan Masyarakat

Atlet ISSI Sumsel, Arrozak (Putra Ganda) berhasil menduduki peringkat 1 kategori putra Junior disusul peringkat kedua dari Mangota Bike Racing Team atas nama Dicky dan peringkat ketiga Nurdiansyah wakil dari Spartan Bike Racing.

Hasil ini, kian melengkapi prestasi atlet-atlet sepeda asal Sumsel yang sebelumnya juga 3 atlet CRF ISSI Lubuklinggau telah dipastikan naik podium, yakni Deby Febiola, Ade Setian dan Surya.

Deby Febiola yang turun di kategori Criterium Women 17 Up Open berhasil duduk di peringkat 1.

Sementara tak kalah membanggakan Ade Setian berhasil menduduki peringkat 2 di kategori Men Junior, serta di kategori Master A, Surya atau akrab disapa Cuyak yang merupakan pelatih atlet CRF ISSI juga turun dan berhasil menduduki podium ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: