Honda

Gempa Bengkulu Terasa di Pagaralam

Gempa Bengkulu Terasa di Pagaralam

PAGARALAM, PALPRES.COM - Pagi tadi pukul 06.46 Wib, saat sebagian warga Kota PAGARALAM sedang disibukkan aktivitas pagi persiapan ke kantor atau sekolah, guncangan gempa terasa di Kota PAGARALAM dan sekitarnya. Gempa tersebut sempat mengagetkan beberapa warga, meskipun mayoritas mengaku tidak tahu karena sebagian besar warga sedang berada di jalan atau kendaraan.

Yuli, warga Perumnas Talang Sawah, Kelurahan Bangun Rejo, Pagaralam Utara mengaku terkejut karena ada guncangan dan getaran dirasakannya. Ia saat itu sedang mandi karena terkejut langsung beranjak ke luar.

"Saya sangat kaget dan langsung sadar ini gempa. Saya langsung ke luar dari kamar mandi cuma pakai handuk saja. Beruntung gempanya tidak lama tetapi saya jadi takut ada gempa susulan," ujarnya.

Sementara Budi, warga Nendagung, Pagaralam Selatan mengaku tidak tahu dan tidak sadar kalau ada gempa. "Mungkin karena saya sedang berada di kendaraan" kata dia.

Dari penyelusuran di situs bmkg.go.id, Gempa berkekuatan 5,8 Skala Richter (SR) mengguncang Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu pada Sabtu, 20 Juli pukul 06.46:50 WIB.

Berdasarkan Laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 4,33 Lintang Selatan-101,95 Bujur Timur dengan kedalaman 16 kilometer, yang berada di laut 68 kilometer Barat Daya kota Bengkulu.

“Gempa tidak berpotensi tsunami,” demikian pernyataan BMKG di laman resminya. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: