Honda

Jadi Pilot Project di Sumsel, Pemkab Ogan Ilir Launching QRIS BSB

Jadi Pilot Project di Sumsel, Pemkab Ogan Ilir Launching QRIS BSB

INDRALAYA, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ogan Ilir melaunching pembayaran pajak daerah dengan QRIS BSB di gedung pendopoan Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya Rabu (20/7/2022). 

Menurut Plt kepala Bapenda Ogan Ilir, Merry Darmawati mengatakan Quick Response Indonesian Standar (QRIS) BSB adalah Pembayaran non tunai dengan sistem barkode dari bank SumselBabel.

"Ogan Ilir merupakan Kabupaten sebagai pilot project dalam penggunaan QRIS di Sumatera Selatan dan bekerja sama dengan Bank Sumselbael," ungkapnya.

Merry juga menilai, penggunaan QRIS dalam membayar pajak memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban membayar pajak dengan memanfaatkan teknologi.

BACA JUGA:Bapenda Ogan Ilir Rilis Pembayaran Perdana PBB-P2 2022

“Jika nanti kalaupun ada pembayaran non tunai, kami sediakan juga 40 petugas lapangan berkeliling dengan barcode QRIS dari BSB. Kalaupun ingin pembayaran tunai, bisa datang ke kantor atau ATM BSB. Pembayaran juga sudah bisa melalui Alfamart, Indomaret dan kantor pos. Maupun lewat kanal pembayaran elektronik QRIS yang baru kami launching hari ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: