Honda

Wabup Ardani Buka Pembayaran Perdana PP-P2 2022, Target Tercapai Diberikan Reward

Wabup Ardani Buka Pembayaran Perdana PP-P2 2022, Target Tercapai Diberikan Reward

INDRALAYA, PALPRES.COM- Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, H Ardani membuka kegiatan pembayaran perdana Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (BPP-P2) 2022 dan melaunching pembayaran pajak daerah dengan QRIS BSB di gedung pendopoan Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya Rabu (20/7/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Ardani mengintruksikan para camat, lurah dan kades melakukan penyampaian himbauan penyuluhan pembayaran PBB- P2 kepada masyarakat. Diharapkan dapat direspon oleh masyarakat agar menumbuhkan kesadaran tentang perlunya membayar PBB-P2. 

“Kita juga sudah menunjuk 40 petugas lapangan menyebar di setiap kecamatan dan desa. Memudahkan masyarakat, dengan hanya menggunakan QRIS BSB maka masyarakat sudah bisa membayar langsung,” jelasnya.

Bupati juga katanya, akan terus memberikan reward bagi kecamatan, desa, lurah yang kriteria ketentuan pajaknya tercapai dengan optimal. 

BACA JUGA:Jadi Pilot Project di Sumsel, Pemkab Ogan Ilir Launching QRIS BSB

“Sehingga dapat memacu peningkatan PAD dalam membangun kabupaten Ogan Ilir,” katanya.

Beberapa camat, lurah maupun kades diberikan reward hadiah, penghargaan dan apresiasi atas keseriusan terhadap pembayaran PBB tahun 2021. 

Tujuh Kecamatan dengan realisasi pengumpulan PBB terbanyak mulai dari Rantau Alay, Pemulutan Barat, Indralaya Utara, Lubuk Keliat, Pemulutan, Indralaya dan Muara Kuang. 

Sedangkan tujuh kades lurah dengan realisasi pengumpulan PBB terbanyak mulai dari desa Ulak Segara, Penyandingan, Rantau Sialang, Tanjung Batu, Belanti, Soak Batok dan Parit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: