Honda

RSUD Lahat Usulkan Alat CT Scan

 RSUD Lahat Usulkan Alat CT Scan

LAHAT, PALPRES.COM - Dalam menunjang fasilitas kesehatan (Faskes), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat mengusulkan pembelian alat Computed Tomography (CT) Scan.

Usulan itu, diajukan kepada Anggota Dewan Perwakilan (DPR) RI.

Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda ZA MKes melalui Kepala Instalasi Hukum, Humas dan Informasi, Fery Agustiansyah SH mengatakan, penggunaan CT Scan dinilai banyak manfaatnya, terutama dalam hal pemindaian kondisi kesehatan tubuh, jaringan otak atau penyakit serta sebagai langkah preventif.

"Alat tersebut memang terbilang canggih, dan saat ini sedang kita usulkan kepada Anggota DPR RI, yang membidangi Komisi bidangK," ucapnya, Kamis (21/7/2022).

BACA JUGA:Pemkab Lahat Terima WTP Delapan Kali Berturut-turut

Dirinya menambahkan, pengusulan hanya satu unit dan pihak RSUD Lahat berharap bisa direalisasikan, karena dapat mendukung dan menunjang kesehatan dan kebutuhan medis.

"Peningkatan pelayanan kepada pasien adalah hal mutlak, kita terus mengupayakan sehingga kinerja petugas medis semakin membaik," tegas Fery.

Terpisah, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat, Dendi Alexander S.Kom mengemukakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah yang diambil jajaran RSUD, terkait pembelian satu unit alat CT Scan.

"Dengan dukungan dari peralatan canggih, pastinya akan membuat mempermudah kinerja medis dalam mengetahui penyakit yang diidap pasien, dan langkah yang harus dilakukan," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Lahat Bantu Rafi Ahmad Operasi Tumor

Dirinya berharap, pelayanan dan keramahtamahan kepada pasien maupun keluarganya, dapat menjadi acuan dalam meningkatkan mutu dan kualitas RSUD Lahat.

"Kita harus berbenah, jangan sampai ketinggalan dari daerah lain, dan ini akan didukung penuh," pungkas Dendi Alexander. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com