Honda

Babinsa Koramil 405-03/Kikim Laksanakan Komsos Waspadai Cuaca Buruk dan Karhutla

Babinsa Koramil 405-03/Kikim Laksanakan Komsos Waspadai Cuaca Buruk dan Karhutla

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-03/Kikim melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) terhadap masyarakat Desa Cempaka Sakti, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Kamis (21/7/2022), sekitar pukul 09.00 wib.

"Terutama siap menghadapi kemungkinan adanya perubahan tak menentu dari cuaca, dan juga tidak kalah penting terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sebab saat ini sudah masuk musim kemarau," ungkap Danramil 405-03/Kikim, Kapten Arh Oktapian Zulkarnain.

Tentunya, masih kata Oktapian, ini sangat berhubungan erat dengan perilaku penduduk yang membuka lahan baru untuk perkebunan, dengan cara membakar hutan sehingga menimbulkan titik api (Hotspot).

"Sesuai apel kesiapsiagaan karhutla, Lahat ini masuk nomor 3, sebagai penyumbang asap. Oleh karena itulah, kita sarankan kepada warga untuk tidak membakar lahan hutan, karena akan mudah terbaca oleh satelit. Dan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa (Pemdes), BPD dan lembaga desa lainnya, untuk dapat sama-sama mencegah dan mengingatkan warga," pesannya.

BACA JUGA: Dampingi Kades, Babinsa Lakukan Komsos Bersama Warga Muara Gula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: