Honda

25 Bintara Ikuti Orientasi Kewilayahan di Mapolres Mura

25 Bintara Ikuti Orientasi Kewilayahan di Mapolres Mura

MUSIRAWAS, PALPRES.COM – Sebanyak 25 Bintara remaja mengikuti orientasi kewilayahan di Mapolres Musi Rawas (Mura), Jumat (22/7/2022) pukul 06.00 WIB.

Salah satu kegiatan yang diikuti, yaitu lari pagi di seputaran Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum), Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Lari pagi tersebut dipimpin langsung Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kanit Regident Iptu Graciano Lahama, Kanit Tipidkor, Ipda Marliansyah, dan Kanit I Satnarkoba Ipda Eko serta personel Polres Mura.

"Hari ini sengaja bersama personel Polres Mura mengajak 25 Bintara Remaja mengikuti orientasi lari pagi," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, lari pagi ini dilakukan tidak lain untuk melatih fisik, kesehatan, dan jasmani para Bintara remaja, sekaligus untuk perkenalan lingkungan wilayah Kabupaten Mura.

"Serta untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama," jelas suami Ny Irene Gusti Hartono.

Lebih lanjut, AKBP Gusti menjelaskan, Bintara remaja ini baru lulus pendidikan dan statusnya masih titipan Polda Sumsel sebelum ditempatkan di wilayah.

Sebanyak 25 orang Bintara tersebut merupakan putra daerah asli Kabupaten Mura. Selama di Polres Mura, mereka para akan diberikan pelatihan fisik, mental, dan pengetahuan agar siap melaksanakan tugas apabila telah ditempatkan di daerah.

“Bintara remaja ini harus kita jaga, karena statusnya masih titipan Polda Sumsel. Untuk itu, Polres Mura akan menjaga para Bintara remaja ini untuk tetap sehat, kuat mental, dan akan diajarkan pengenalan materi pengetahuan lima fungsi Kepolisian,” tutur Kapolres.

Ia menambahkan, sejumlah materi latihan yang diberikan, seperti bongkar pasang senjata, beladiri, dan pelatihan senam senjata dan penguatan lari, serta memberikan pengetahuan fungsi penjagaan Mako atau SPKT.

“Mereka harus mengikuti dan patuh terhadap aturan serta patuh terhadap pimpinan," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: