Honda

Kodam II/Swj Bangun Kerjasama dengan KAI

Kodam II/Swj Bangun Kerjasama dengan KAI

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kodam II/Sriwijaya menjalin kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero).

Perjanjian kerja sama antara Kodam II/Sriwijaya dengan PT. KAI (Persero) Divisi Regional III Palembang dan Divisi Regional IV Tanjung Karang ditandatangani langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI  Agus Suhardi, Kepala Divisi Regional III Palembang Junaidi Nasution dan Deputi Kepala Divisi Regional IV Tanjung Karang, Teguh Imam Santoso.

Acara penandatanganan kerja sama antara Kodam II/Sriwijaya dengan PT. KAI tersebut berlangsung di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang, Jumat (22/7/2022).

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan bahwa,Kerja sama antara Kodam II/Swj dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Divisi Regional III Palembang dan Divisi Regional IV Tanjung Karang ini, dilaksanakan dalam rangka bantuan pengamanan dan penertiban aset secara terpadu terhadap Objek Vital Nasional Strategis sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA:Bertandang ke Makodam II/Swj, Prabowo: Kita Harus Siapkan Cadangan Logistik Kita Sendiri

Kegiatan pengamanan secara terpadu ini, kata Pangdam, merupakan tugas yang tidak ringan dan sangat penting. Sebab, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Persero merupakan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di Bidang Transportasi yang bersifat strategis, sehingga apabila terjadi gangguan akan berimplikasi sangat besar bagi kepentingan negara dan masyarakat luas.

Oleh karena itu, Pangdam mengaku sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terwujudnya perjanjian kerja sama ini.

"Saya berharap kesepakatan kerja sama ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap memperhatikan    asas hukum, efektivitas dan kerja sama yang bermanfaat, sesuai dengan yang telah disepakati, sehingga akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak", tegasnya

Sementara itu, Kepala Divisi Regional III Palembang, Junaidi Nasution menyampaikan bahwa, dukungan jajaran Kodam II/Swj sangat diperlukan untuk melakukan pengamanan dan penertiban aset di wilayah Sumsel.

BACA JUGA:Pendam II/Swj Raih Juara 3 Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-113, Kapendam: Berkah Kerjasama Semua Pihak

"Perjanjian kerjasama ini merupakan langkah strategis PT KAI dengan Kodam II/Swj untuk terus bersinergi dalam mendukung operasional, baik penertiban lahan dan pembangunan PT. KAI kedepan", ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: