Honda

Desa Sumber Mekar Mukti Salurkan BLT- DD Kepada 112 KPM

Desa Sumber Mekar Mukti Salurkan BLT- DD Kepada 112 KPM

BANYUASIN, PALPRES.COM - Pemerintah Desa Sumber Mekar Mukti Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II untuk tiga bulan (April, Mei dan Juni) 2022 dengan nominal bantuan Rp900 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Desa Sumber Mekar Mukti, untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Penerima bantuan adalah KPM yang telah ditetapkan melalui proses musyawarah desa tahun 2020.

BACA JUGA:Serahkan BLT DD Triwulan II, Ini Pesan Kades Lubuk Selo Kepada Warganya

Kepala Desa Sumber Mekar Mukti Okta Alamsyah Putra berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Ia juga berharap, bantuan yang diberikan secara transparan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima.

"Sesuai aturan pemerintah pusat, tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahap II tahun ini di bulan April, Mei dan Juni 2022, yang dikucurkan Kemendes PDTT. Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (Perpres) memberikan BLT Dana Desa bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya mereka yang kurang mampu,” terangnya.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak covid 19," tambahnya.

BACA JUGA:150 KPM Desa Karang Baru Terima BLT DD Selama Tiga Bulan

Penyaluran Bantuan BLT-DD tahap II  Bulan April Mei dan Juni tahun 2022 ini diberikan kepada 112 KPM di Desa Sumber Mekar Mukti  sebesar Rp900.000 tunai.

Sebagai bentuk kepedulian, para perangkat desa menyalurkan langsung BLT-DD ke rumah-rumah KPM, sehingga pelaksanaan berjalan baik dan lancar. 

Semenjak dipimpin Okta Alamsyah Putra, Desa Sumber Mekar Mukti mengalami perubahan drastis. Kantor desa diperbaiki berikut fasilitasnya. Lalu jalan desa dibangun semua. Padahal dulu desa ini masuk kategori tertinggal. Sekarang menuju desa terdepan. Sesuai moto Sumber Mekar Mukti Bangkit. BUD

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: