Honda

UIN Raden Fatah Berpeluang Dapat Beasiswa Magister dan Doktor di Amerika

UIN Raden Fatah Berpeluang Dapat Beasiswa Magister dan Doktor di Amerika

WASHINGTON DC, PALPRES.COM – Usaha pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dalam memperluas jaringan di luar negeri akhirnya berbuah manis.

Di dalam kunjungan ke Washington DC, kampus berbasis Islam ini berpeluang mendapatkan beasiswa magister dan doktor di Amerika.

Peluang tersebut setelah Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si menyampaikan gagasan dalam mengembangkan kelembagaan menuju World Class University.

Gagasan ini langsung direspon Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI, di Amerika Serikat (AS), Poppy Rufaidah saat berdialog dengan delegasi UIN Raden Fatah di Kedubes RI di AS, Jumat (23/07/2022) kemarin.

BACA JUGA:Delegasi UIN Rafah Disambut Wakil Dubes RI di AS

Satuan kerja di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI ini akan berkoordinasi dengan perguruan tinggi di Amerika yang menyediakan beasiswa pendidikan.

“Kami sambut baik gagasan UIN Raden Fatah untuk pengembangan kelembagaannya demi mencapai visi internasional. Kami dari KBRI di AS siap memfasilitasi segala kebutuhan itu. Peluang beasiswa akan kami urus dan kami carikan, yang penting UIN bisa menyiapkan mahasiswanya dan tentu saja kualitas bahasa asing,” ujar Poppy.

Poppy memastikan jika beasiswa khusus program magister dan doktor masih tersedia.

Oleh sebab itulah, pihaknya meminta kepada civitas UIN Raden Fatah untuk menyiapkan calon penerima beasiswa yang memiliki nilai IELTS atau International English Language Testing System minimal 7.

BACA JUGA:Prof Landry Signe Yakin UIN Rafah Bertaraf Internasional, Alasannya Ini

“Insyaallah kita siap. Saya akan fasilitasi dan akan saya hubungkan ke berbagai perguruan tinggi di AS. Kita punya jejaring itu. Beasiswa juga tersedia. Tinggal kesiapan UIN Raden Fatah untuk mengisi peluang itu. Siapkanlah mahasiswa atau dosen yang punya keinginan kuat, mampu bersaing, dan terpenting punya kemampuan bahasa Inggris yang aktif,” tegasnya.

Sementara itu, Executive Director Thunderbird School of Global Management dari Arizona State University, Profesor Landry Signe mengaku sudah menyiapkan beasiswa untuk UIN Raden Fatah.

BACA JUGA:Mutu UIN Raden Fatah Dibedah Profesor Terkenal di Amerika

“Kita sudah MoU dengan UIN Raden Fatah dan kami punya komitmen untuk mewujudkannya. Mari kita berkomunikasi, dan selagi memenuhi standar kami, Thunderbird siap menerima. Kita punya program master dan Ph.D dan kami sangat bangga bisa menerima mahasiswa dari UIN Raden Fatah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: