Honda

Inovasi Pangan Olahan Lokal Cegah Stunting di OKU Timur

Inovasi Pangan Olahan Lokal Cegah Stunting di OKU Timur

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Timur Junadi mengatakan kegiatan lomba B2SA pada tahun ini mengusung tema "Tumbuhkan Kreativitas dan Inovasi Melalui Pangan Olahan Lokal yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman".

Hal tersebut dalam rangka pencegahan Stunting Untuk Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia.

“Berkaitan dengan hal tersebut, keanekaragaman konsumsi tanaman menjadi salah satu pilar utama dalam upaya penurunan masalah pangan dan gizi,” imbuh Junadi.

Junadi juga menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah terbangunnya kesadaran masyarakat akan pentingnya untuk mengkonsumsi pangan yang bergizi, seimbang dan aman sebagai kekuatan setiap daerah khususnya Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bupati Enos Buka Lomba B2SA Tahun 2022

Di sisi lain Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta, Sp A, M Kes mengatakan pemanfaatan pangan lokal sangat penting karena hampir disetiap daerah Kabupaten OKU Timur memiliki potensi yang dapat dikembangkan menjadi produk olahan yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

"Saya berharap dari kegiatan ini bisa berdampak positif terhadap peningkatan kreativitas dan inovasi serta peningkatan jiwa kewirausahaan ibu-ibu PKK dalam menciptakan produk yang berasal dari produk intermediate dengan memanfaatkan potensi pangan lokal di wilayah masing-masing," jelas Sheila.

Untuk semua ibu PKK, mari terus bergerak, berdaya, berkarya dan berdampak untuk masyarakat untuk mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: