Honda

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bupati Enos Buka Lomba B2SA Tahun 2022

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bupati Enos Buka Lomba B2SA Tahun 2022

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2022. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur H Lanosin dan dalam sambutannya bahwa dunia pernah mengalami krisis pangan dan energi dan di tengah guncangan yang ada Kabupaten OKU Timur mampu bertahan.

“Ini diawali inisiatif Gubernur Sumsel yang mencanangkan Sumsel Mandiri Pangan (SMP), saya instruksikan kepada kepala dinas untuk mendukung penuh dan mendampingi program ini,” ungkapnya.

Bupati Enos melanjutkan, untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten OKU Timur juga dimulai diawali dari tempat terbentuknya iman. 

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Matangkan Pembangunan Fly Over Sungai Tuha Martapura

“Pesantren di OKU Timur berjumlah 127, untuk mendapatkan gizi yang beragam maka kita akan sortir atau bergantian dari pesantren yang ada untuk mengawali gerakan pangan,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Enos mengajak kepada seluruh anggota TP PKK yang hadir untuk mengajak masyarakat desa untuk menjadi lebih produktif. 

“Untuk Ibu-ibu PKK yang mengikuti lomba, ajaklah masyarakat desa untuk merubah mindset menjadi lebih produktif agar hidup bisa lebih bermanfaat, jangan selalu menjadi konsumen," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: