Honda

Personel Polsek Muara Kelingi Bantu Warga Pindahkan Pohon Tumbang

Personel Polsek Muara Kelingi Bantu Warga Pindahkan Pohon Tumbang

MUSIRAWAS, PALPRES.COM - Polres Musi Rawas (Mura) melalui Polsek Muara Kelingi merealisasikan program sekaligus inovasi Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono, yakni Bedulur berupa, "Polisi Penolong Presisi".

Kali ini personel Polsek Muara Kelingi membantu warga memotong, membersihkan, sekaligus memindahkan pohon yang tumbang di Jalan Lintas Sekayu-Mura, di Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (26/7/2022).

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendrawan saat dikonfirmasi sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (26/7/2022).

"Tadi pagi, personel kita bersama warga bekerja sama membersihkan. Sekaligus memindahkan dahan dan ranting pohon yang tumbang di jalan," kata Kapolres didampingi Kapolsek Muara Kelingi.

Kapolres menjelaskan, membersihkan sekaligus memindahkan dahan dan ranting pohon yang tumbang di jalan dilakukan oleh PS Kanit Propam Polsek Muara Kelingi, Bripka Fery Kurniawan bersama warga dengan menggunakan alat seadanya.

"Apabila tidak dibersihkan, otomatis menganggu para pengguna jalan yang akan melintas," jelas Kapolres.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kedekatan dan kepedulian kepada warga. Sekaligus bentuk penerapan "Polisi Penolong Presisi".

Apabila ada permasalahan, gangguan di tengah masyarakat, maka polisi harus turun menolong dan membantu menyelesaikan permasalahan.

"Artinya, apabila ada permasalahan dan persoalan dialami masyarakat, maka jangan segan-segan untuk melapor. Selain itu, keamanan dan ketertiban kiranya kita jaga bersama. Polri tanpa adanya kerja sama warga, hal tersebut tidak akan bisa terlaksana," tutupnya. LEK

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: