Honda

DLH Ogan Ilir Gelar Berbagai Lomba, Bupati Serahkan Piala dan Penghargaan Bagi Pemenang

DLH Ogan Ilir Gelar Berbagai Lomba, Bupati Serahkan Piala dan Penghargaan Bagi Pemenang

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menyerahkan hadiah kepada para siswa yang menjadi pemenang lomba.-Wijan-Palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ogan Ilir menggelar Berbagai Lomba, mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP Sederajat, dan SMA Sederajat.

Lomba tersebut digelar secara online, seperti lomba puisi, melukis dan fesyen ini digelar merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kepala DLH Ogan Ilir, M Husni Tamrin menyampaikan sebanyak ratusan siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Bumi Caram Seguguk ini yang ikut berpartisipasi.

"Alhamdulillah lomba berjalan lancar, minat sekolah mengikuti lomba semakin besar dibandingkan tahun yang lalu," ungkapnya.

BACA JUGA:Menkes Budi Datangi Dua Posyandu di Ogan Ilir, Ada Apa ya?

Dijelaskan, kegiatan semacam ini digelar setiap tahunnya. Sebelumnya juga berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Seperti penanaman pohon di kawasan kantor Camat Tanjung Batu, aksi bersih-bersih, dan lain sebagainya. "Selain lomba ini, sebelumnya juga kita sudah laksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari lingkungan hidup sedunia," tambahnya.

Ia berharap, dengan berbagai lomba yang sudah digelar ini terdapat sinergi antara pihak sekolah dengan DLH Ogan Ilir. "Melalui lomba ini kami berharap ada sinergi yang erat antara DLH dan sekolah, guna mewujudkan lingkungan Kabupaten Ogan Ilir yang lestari," harapnya.

Pada lomba puisi, melukis, dan fesyen tersebut, untuk pemenang mendapat uang pembinaan, piala, dan penghargaan dari DLH Ogan Ilir.

"Juara satu Rp1,5 juta, juara dua RpRp1 juta, dan juara tiga Rp500 ribu. Untuk hadiah uangnya kita transfer ke siswa dan siswi yang bersangkutan, bagi yang punya rekening, yang tidak punya kita transfer ke pihak sekolah," tukasnya.

Untuk pembagian trophy dan penghargaan dilakukan langsung oleh Bupati Panca Wijaya Akbar, di ruang rapat Bupati, Kamis (28/7/2022).

"Selamat kepada para siswa dan siswi yang berpretasi menjadi juara, pertahankan, jika perlu ditingkatkan,” ungkap Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: