Honda

Irjen Napoleon Bonaparte Desak Pembunuh Brigadir J Mengaku

Irjen Napoleon Bonaparte Desak Pembunuh Brigadir J Mengaku

Irjen Pol Napoleon Bonaparte. -Foto: Ricardo/JPNN.com-

BACA JUGA:Dugaan Luka Jerat di Leher Brigadir J, Komnas HAM Akui Sudah Dapat Keterangan Komprehensif

Sebelumnya, mantan Kadivkum Polri, Irjen Pol Aryanto Sutadi meyakini bahwa saat ini Bharada E sudah sangat layak untuk dijadikan tersangka dalam kasu spembunuhan Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Hal itu karena Bharada E lah sosok yang sudah menembak mati Brigadir J dalam insiden berdarah yang berlangsung di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022 lalu.

Menurutnya, dalam proses penyidikan polisi sangat lumrah apabila seseorang dianggap sebagai tersangka meski menyebut dirinya melakukan kekerasan demi membela dirinya sendiri.

Aryanto Sutadi menyampaikan hal tersebut dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube Polisi Ooh Polisi dengan judul 'BHARADA E LEBIH SAKTI DARI JENDERAL?' pada Kamis, 28 Juli 2022.

BACA JUGA:Fakta Hubungan Brigadir J dengan Istri Ferdy Sambo, Hingga Akhirnya Terjadinya Baku Tembak

"Di dalam LP pertama pun itu ya, pak ya, sekalipun itu nantinya dia (Bharada E) hanya membela diri, tapi dalam penyidikan kayak gitu tuh lazim," tutur Aryanto.

"Lazimnya tuh selalu bahwa laporannya tetap ada penodongan dan segala macamnya itu, tapi karena (ada) korban yang meninggal itu maka Bharada E layak untuk dijadikan tersangka," ucapnya menambahkan.

Mendengar pendapat itu, membuat Mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji merasa setuju dengan apa yang sudah disampaikan Aryanto Sutadi.

Susno mengatakan sudah seharusnya Bharada E ditetapkan sebagai tersangka, dan statusnya pun masih bisa berubah.

BACA JUGA:Susno Duadji Pertanyakan Dimana Sosok Penembak Brigadir J

Apabila Bharada E terbukti tidak bersalah dan melakukan pembelaan diri, maka semua keputusan akhir bisa diambil saat pengadilan berlangsung.

"Sudah beberapa keputusan pengadilan yang diprotes masyarakat tetap tersangka, nanti kalau betul dia (Bharada E) membela diri, ya pengadilan lah yang memang memutuskan," tutur Susno Duadji.

Artikel sudah tayang di disway.id dengan judul: Irjen Napoleon Bonaparte Desak Pembunuh Brigadir J Mengakui Perbuatannya: Nggak Susah Dek Hidup Dipenjara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id