Honda

Pusat Bantu Petani Pagaralam Bibit Unggul Padi, Hasil Panen Akan Meningkat

Pusat Bantu Petani Pagaralam Bibit Unggul Padi, Hasil Panen Akan Meningkat

Kepala Dinas Pertanian Pagaralam Gunsono Mekson SE MM -Foto: Eko Wahyudi/Palpres.com-

PAGARALAM.PALPRES.COM - Salah satu yang turut mendorong keberhasilan panen padi adalah benih unggul. Seperti bantuan benih padi unggul bersertifikat dari pemerintah pusat belum lama ini.

Kepala Dinas Pertanian Pagaralam Gunsono Mekson SE MM didampingi Kabid Produksi Pangan Hendri Hendriawan Spi MP melalui Fungsional Penyuluh Hendra Gunawan SP mengatakan, diharapkan bantuan bibit unggul itu bisa mendongkrak panen di kalangan petani di Kota Pagaralam. Adapun bantuan yang disalurkan ini varietas Ciherang dan Makongga. Ditujukan kepada 70 poktan yang tersebar di kecamatan yang ada di Kota Pagaralam.

“Bantuan ini merupakan benih padi unggul bersertifikat mencapai 12,9 ton. Dengan adanya bantuan ini, petani lebih dimudahkan lagi dari sisi operasional tanam karena tak perlu lagi membeli. Namun tak kalah penting dengan adanya bantuan ini, bisa meningkatkan produksi panen mereka,” ucapnya.

Hendra menyebutkan, penyaluran bantuan untuk kebutuhan benih musim tanam April - September dan Oktober – Maret.

Untuk diketahui di tahun 2021, Dinas Pertanian Kota Pagaralam sudah menyalurkan benih padi sebanyak 25 ton kelompok tani. Bantuan bibit padi varietas Ciherang dan Mekongga. Jumlahnya untuk kebutuhan tanam mencapai 1.000 hektar. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: