Honda

Herman Deru Terharu Warga Swadaya Bangun Masjid Hj Percha Leanpuri

Herman Deru Terharu Warga Swadaya Bangun Masjid Hj Percha Leanpuri

Gubernur Sumsel Herman Deru tak bisa menyembunyikan keharuannya saat meresmikan Masjid Hj Percha Leanpuri di Desa Durian, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU.-Foto: Yenson/Palpres.com -

BATURAJA, PALPRES.COM - Masih dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-112, Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mendampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan Masjid Hj Percha Leanpuri di Desa Durian, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, belum lama ini.

Gubernur Herman Deru dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Durian dengan telah selesainya pembangunan Masjid Hj Perca Leanpuri.

Menurut Herman Deru, masjid ini menjadi bukti cinta masyarakat Desa Durian Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU kepada Alm Hj Percha Leanpuri, yang merupakan putri sulungnya.

BACA JUGA: Ini Pesan Gubernur Sumsel di HUT OKU ke 112

Herman Deru mengaku merasa sangat terharu karena pembangunan masjid tersebut dilakukan dengan dana swadaya masyarakat. 

"Meski menggunakan dana swadaya masyarakat, kemegahan masjid ini terlihat. Ke depan, masjid ini bisa dikembangkan sehingga dapat menampung jemaah lebih banyak," ujar Herman Deru.

Deru berharap, masjid ini tidak hanya dibangun dengan menampakkan keindahan fisiknya, tapi juga harus dimuliakan dengan syiar Islam. Isi masjid ini dengan kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: