Honda

Pupuk Jagung Wujudkan Ketahanan Pangan

Pupuk Jagung Wujudkan Ketahanan Pangan

KETAHANAN PANGAN - Babinsa Koramil 408-01/Pino, melakukan pendampingan pemupukan tanaman jagung sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan. -Foto: Pendam II/Swj-

PINO, PALPRES.COM - Babinsa Koramil 408-01/Pino, Kodim 0408/BS Serka Fahrul Anwar beserta 3 rekannya melaksanakan pendampingan kepada petani saat melakukan pemupukan tanaman jagung di Desa Kota Bumi, Kec.Pino, Kab.Bengkulu Selatan, Jumat (29/7/2022).

Kegiatan pendampingan ini sebagai bagian dari upaya khusus Ketahanan Pangan yang merupakan tugas tambahan dari Komando Atas. Untuk itu, sebagai petugas pendamping berharap kepada petani jangan Sungkan-sungkan jika membutuhkan bantuan Babinsa.

“Kami selalu siap mendampingi petani sewaktu-waktu dibutuhkan dan kami berupaya keras mencarikan jalan keluar yang terbaik. Salah satunya mengenai pemupukan yang harus dilakukan secara tepat dan benar sehingga tanaman Jagung akan tumbuh dan berkembang dengan baik dan mampu menghasilkan hasil yang melimpah pada saat musim panen nanti.” Terang Serka Fahrul.

Sementara itu, salah seorang pemilik lahan, Luhan mengatakan, kedatangan Babinsa turun ke kebun ikut membantu dalam melaksanakan pemupukan adalah kegiatan yang sangat bermanfaat, karena dapat meringankan beban kami selaku petani yang tengah melaksanakan pemupukan di lahan jagung.

“Apalagi ditambah penjelasan seputaran cara pemupukan, pengendalian hama yang baik dan benar berdasarkan ukuran yang pas, dirasa sangat membantu petani,”terang Luhan. (rilis)

BACA JUGA:Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: