Honda

Wabup Yudha Lepas Ratusan Masyarakat Desa Perjaya Barat Ikuti Jalan Sehat

Wabup Yudha Lepas Ratusan Masyarakat Desa Perjaya Barat Ikuti Jalan Sehat

Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH melepas ratusan masyarakat Desa Perjaya Barat mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, Minggu (31/7/2022) di Desa Perjaya Barat-Foto: Arman/Palpres.com-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH melepas ratusan masyarakat Desa Perjaya Barat mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, Minggu (31/7/2022) di Desa Perjaya Barat. Ratusan masyarakat desa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, tahun baru Hijriyah atau tahun baru Islam merupakan momentum untuk intropeksi dan evaluasi diri. Sehingga bisa melakukan perbuatan yang lebih baik di tahun ini dari tahun kemarin. 

Yudha berpesan agar masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan. "Mari jadikan tanggal 1 Muharram sebagai momentum menggalang persatuan dan membuang jauh-jauh perasaan permusuhan antarkomponen bangsa," katanya.

Memaknai Tahun Baru Islam, ia menyatakan, sebenarnya banyak pesan dan hikmah yang dapat dijadikan pelajaran. Pergantian tahun hendaknya dapat membuahkan perubahan dalam perilaku. 

Tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Dengan demikian, pergantian tahun harusnya membawa makna perubahan, yakni mampu menghijrahkan diri pribadi untuk hidup yang lebih baik serta diridhoi Allah SWT.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: