Honda

TNI dan Polri Siap Jaga Stabilitas Keamanan Pilkades Serentak Ogan Ilir

TNI dan Polri Siap Jaga Stabilitas Keamanan Pilkades Serentak Ogan Ilir

Kodim 0402 OKI/OI dan Kepolisian Resor (Polres) Ogan Ilir, siap bersinergi dengan menyiapkan perangkat secara menyeluruh untuk pengamanan.-Wijan-Palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- Untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan berlangsung pada 15 Oktober 2022 mendatang.

Kodim 0402 OKI/OI dan Kepolisian Resor (Polres) Ogan Ilir, siap bersinergi dengan menyiapkan perangkat secara menyeluruh untuk pengamanan. 

"Intinya stabilitas keamanan yang kita utamakan," ungkap Dandim 0402 OKI/OI, Letkol INF Hendra Saputra, kepada awak media, Senin (1/8/2022).

Hendra tak ingin, konflik yang terjadi saat Pilkades lalu terulang kembali di tahun ini. Untuk itu, Kodim 0402 OKI/OI siap membantu Pemkab Ogan Ilir bersama Polres Ogan Ilir menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Bupati Panca Minta Dewan Masjid Aktifkan Pengajian di Seluruh Masjid

"Kami akan kerahkan anggota lebih kurang 300-an orang, ini akan kami maksimalkan bersama anggota Polres nantinya," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengungkapkan, pihaknya akan menurunkan anggota lebih kurang 150 orang dalam mengamankan Pilkades Serentak yang nantinya bertugas secara bergantian.

“Untuk antisipasi konfliknya saya sudah sampaikan ke panitia dan anggota saya supaya selalu bersinergi serta saling mengingatkan. Kalau bisa, kita zero complain," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: