Honda

Ratusan Nakes Kembali Datangi DPRD PALI

 Ratusan Nakes Kembali Datangi DPRD PALI

Ratusan Nakes PNS dan CPNS Dinas Kesehatan PALI saat kembali mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah PALI.-Berry-palpres.com

PALI, PALPRES.COM - Ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bertugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI, Selasa (02/8/2022).

Hal itu dilakukan buntut dari aksi pada Kamis (27/7/2022) lalu. 

Dimana ratusan bidan dan perawat yang bertugas di Puskesmas se-Kabupaten PALI dan RS Pratama mendatangi kantor Dinkes PALI dan kantor DPRD PALI untuk menanyakan persoalan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang didapatkan pegawai lain, namun mereka tidak dapat.

Kali ini, tujuan kedatangan mereka untuk klarifikasi kejelasan TPP, untuk segera dianggarkan oleh Dinkes Kabupaten PALI.

BACA JUGA: Wabup Muratara Warning Nakes yang Malas Bekerja

Perwakilan Ketua Forum Pejuang TPP Puskesmas dan Rumah Sakit Pratama Kabupaten PALI, Saryono AMKep mengatakan, perjuangan mereka tidak sia-sia dan kinerja mereka selama ini dapat dihargai Pemkab PALI.

"Alhamdulillah setelah ada pertemuan tadi yang dihadiri DPRD, Pemda dan pejuang TPP Puskesmas dan Rumah Sakit Pratama, maka diputuskan jika bulan Juli sudah dianggarkan, jadi TPP itu akan di terima oleh seluruh pejuang TPP," katanya.

 Sementara, Plt Kepala Dinkes Kabupaten PALI, dr Zamir Alvi SH MHum mengatakan, untuk TPP telah diterima oleh beberapa pegawai, mulai dari pegawai OPD dan Kepala Puskesmas untuk selanjutnya akan dianggarkan.

 "Mereka menyampaikan aspirasi untuk penambahan penghasilan PNS dan CPNS dilingkungan kesehatan disamakan dengan OPD lain, kita sudah mengakomodirnya dan diajukan pada perubahan anggaran tahun 2022 ini. Semoga saja terealisasi," jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com