Honda

Kesehatan Tahanan Diperiksa, Ruang Penjara Digeledah. Hasilnya Aman Terkendali

Kesehatan Tahanan Diperiksa, Ruang Penjara Digeledah. Hasilnya Aman Terkendali

Kesehatan tahanan yang menghuni penjara di Mapolres Musirawas secara mendadk diperiksa. Di waktu bersamaan, anggota juga memeriksa ruang tahanan.-Foto: Zulkarnain/palpres.com-

MURA PALPRES.COM - Kesehatan tahanan yang menghuni penjara di Mapolres Musirawas secara mendadak diperiksa. Di waktu bersamaan, anggota juga memeriksa ruang tahanan. Tujuannya tiada lain untuk mengetahui benda yang dilarang masuk ke dalam ruang.

"Semua dilakukan pengecekan dan diperiksa sebagai antisipasi masuknya barang terlarang seperti narkoba, rokok, korek api, handphone dan berbagai alat yang dimungkinkan dapat membahayakan tahanan selama berada di ruangan," kata Kapolres AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kasubag Dal Ops, AKP Aprinaldi, Selasa (02/08/2022).

Lebih jauh kata Kapolres Musirawas, pemeriksaan ruang tahanan dan kesehatannya sudah rutin dilakukan, karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Pemeriksaan dan pengecekan selain saat serah terima, juga rutin dilakukan setiap jam oleh petugas jaga tahanan.

"Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. Di sisi lain, meskipun mereka adalah tahanan, atau orang yang berbuat salah dan melanggar pasal-pasal hukum pidana yang berlaku, mereka tetap mempunyai hak untuk sehat, maka dari itu dilaksanakan pemeriksaan. Dan memberikan sejumlah himbauan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi," jelas suami Ny Irene Gusti Hartono.

BACA JUGA:Mencuri Ikan di Kolam Warga, Lima Remaja Ini Ditangkap Polres Musirawas

Melalui pengecekan dan pengawasan secara rutin dan terus-menerus yang dilakukan anggota jaga tahanan Polres Mura, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak tahanan sekaligus memantau setiap aktifitas tahanan selama berada di dalam ruangan.

"Dan, alhamdulillah, dari laporan Bagian Ops dan Urkes jumlah tahanan lengkap dan kondisinya sehat. Semoga apa yang kami lakukan ini berdampak positif dan merupakan suatu bentuk usaha antisipasi agar tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan bersama,” tutup Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: