Honda

Warga Kodim Palembang Ikuti Penyuluhan Hukum

Warga Kodim Palembang Ikuti Penyuluhan Hukum

PENYULUHAN HUKUM - Warga Kodim 0418/Palembang mengikuti penyuluhan hukum yang diselenggarakan Kumdam II/Swj dan Kumrem 044/Gapo di Aula Antasena KUDAM II/Swj, Senin (01/08/2022).-Foto: Pendim 0418/Palembang-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Warga Kodim 0418/Palembang mengikuti penyuluhan hukum yang diselenggarakan Kumdam II/Swj dan Kumrem 044/Gapo di Aula Antasena KUDAM II/Swj, Senin (01/08/2022).

Penyuluhan hukum dengan tema meningkatkan kesadaran hukum prajurit untuk meminalisir tingkat pelanggaran di satuan TNI AD ini dibuka langsung Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0418/Palembang Letkol Inf M Dalam S.Ag.

Salah seorang narasumber, Mayor Chk Dedi SH,MH, menjelaskan, penyuluhan hukum bagi anggota TNI AD perlu disampaikan dikarenakan masih kurangnya pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya hukum dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari hasil data yang didapati pelanggaran di wilayah Kodam II/Swj selama lima tahun terakhir diantaranya tindak pidana umum sebanyak 73 kasus, kemudian disiplin militer ada 30 kasus dan tindak pidana militer ada 33 kasus,” sebut Mayor Dedi.

BACA JUGA:Keluarga Besar Kodim 0405/Lahat Diberi Wejengan Hukum

Sementara itu, narasumber lainnya, Kepala Kumrem 044/Gapo, Mayor Chk Robby SH mengingatkan kepada para prajurit untuk memanfaatkan media sosial secara bijak.

“Fungsi media informasi elektronik dengan dampak penggunaan ITE terhadap keluarga besar TNI AD antara lain kesusilaan, perjudian dan pengancaman. Untuk itulah, anggota harus tanggap penggunaan medsos, jangan sampai terlibat dalam kesalahan dan pelanggaran hukum,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: