Honda

Kloter 2 Asal Palembang Kembali Ke Bumi Sriwijaya

Kloter 2 Asal Palembang Kembali Ke Bumi Sriwijaya

Pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5030 yang mengangkut jamaah haji kloter kedua asal kota Palembang tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.--Palpres.com

PALEMBANG,PALPRES.COM- Pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5030 yang mengangkut jamaah haji kloter kedua asal kota PALEMBANG tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II PALEMBANG

Pesawat yang membawa 450 jamaah asal KBIH Ar Rahma, Almultazam, Ka'bah dan Annur tersebut  Landing dengan selamat pada pukul 22:12 WIB.

Seperti sebelumnya setibanya di bandara jemaah langsung diantar menuju asrama haji Debarkasi Palembang dengan dikawal oleh petugas. Selanjutnya seluruh jemaah wajib mengikuti skrining kesehatan berupa pemeriksaan suhu dan swab antigen oleh petugas kesehatan.

Sebanyak 10 tim langsung bergerak melaksanakan tugas memeriksa kesehatan jamaah. Adapun hasil pemeriksaan kesehatan tidak ditemukan jamaah yang terkonfirmasi positif.

BACA JUGA:Waspadai Kabel Menjuntai dan Tiang Listrik Miring di Keban Agung

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan saat menyambut jamaah kloter 2 bersyukur atas kembalinya jamaah haji ke Bumi Sriwijaya.

“Alhamdulillah Bapak dan Ibu telah kembali ke kota Palembang. Sebelum kembali ke rumah kami himbau Bapak dan Ibu untuk istirahat dan berganti pakaian terlebih dahulu sebelum bertemu dengan keluarga. Dikarenakan saat ini sudah cukup larut malam dan Bapak/Ibu pasti lelah usai perjalanan jauh yang cukup lama," seru Kakanwil.

Guna menghindari keramaian yang cukup padat, kakanwil menghimbau kepada jamaah haji agar tidak dijemput oleh keluarga di asrama haji. 

Ia sangat memaklumi rasa rindu yang mungkin tak tertahan bagi jamaah maupun keluarga yang berpisah cukup lama sehingga ingin cepat-cepat bertemu. Namun ini adalah ketentuan dari penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: