Honda

197 Lansia Kecamatan Rawas Ulu Terima Bantuan Sosial

197 Lansia Kecamatan Rawas Ulu Terima Bantuan Sosial

Penyaluran bantuan lansia dari Pemkab Muratara untuk lansia di Kecamatan Rawas Ulu kepada 197 penerima-Hengki Pransis-Palpres.com

MURATARA,PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten Muratara menyalurkan bantuan sosial lansia untuk Kecamatan Rawas Ulu, sebanyak 197 penerima.

"Hari ini ada 197 lansia di Kecamatan Rawas Ulu. Besok ada lagi, ini belum selesai,” kata Kepala Dinas Sosial Erdius Lantang.

Kategori lansia dimaksud yakni warga yang sudah masuk pada usia 65 tahun ke atas, serta kondisi ekonomi yang sangat rendah atau lemah setiap lansia diberikan Rp750.000/triwulan.

“Tahun lalu semua Kecamatan mendapatkan jatah bantuan sosial lansia ini sebanyak 2000 tahun 2021. Tahun ini kemungkinan ada peningkatan,” jelasnya.

BACA JUGA:Menparekraf Akan Tinjau Desa Tebat Lereh Pagaralam

BACA JUGA:OKUT Lumbung Pangan Provinsi, Kok Hasil Gabah 3 Tahun Malah Anjlok

Ia mengatakan selain bantuan sosial lansia, ada juga bantuan untuk 100 orang ahli waris kematian menerima bantuan santunan kematian dan setiap ahli waris menerima uang sebesar Rp2 juta.

“Bantuan ini akan di saluran kepada 500 ahli waris yang tersebar di tujuh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muratara dan untuk tahap pertama sudah disalurkan sebanyak 100 orang ahli waris,” jelasnya.

Kedua bantuan tersebut sengaja dibagikan dengan sistem kuota sebanyak 100 hingga 150 orang lansia dan ahli waris.

"Untuk lansia KTP, ada surat keterangan (Suket) kematian untuk kematian, suket tidak mampu dari Desa, akte kematian dari Capil, KK dan KTP ahli waris dan almarhum, surat ahli waris. Untuk lebih jelas silahkan datang di Dinas Sosial,” jelasnya.

Karena proses pengambilan uang dengan mengumpulkan buku tabungan dan berkas lainnya, jika belum ada maka akan dibuatkan oleh Dinas Sosial yang sudah bekerja sama dengan BSB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: