Honda

Lubuklinggau Siap Ikuti ICE XVIII dan Rakernas APEKSI

 Lubuklinggau Siap Ikuti ICE  XVIII dan Rakernas APEKSI

Plt Sekda Kota Lubuklinggau, H Imam Senen saar memimpin rapat koordinasi terkait persiapan pelaksanaan Indonesia City Expo (ICE) XVIII dan Rakernas APEKSI di Kota Padang-Frans-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Plt Sekda Kota LUBUKLINGGAU, H Imam Senen memimpin rapat koordinasi terkait persiapan pelaksanaan Indonesia City Expo (ICE) XVIII dan Rakernas APEKSI di Kota Padang, pada 7-10 Agustus 2022, di Ruang Rapat Lt. 3 Kompleks Perkantoran Pemkot LUBUKLINGGAU, Rabu (3/8/2022).

Dalam arahannya, H Imam Senen mengungkapkan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam kegiatan ICE XVIII dan Rakernas APEKSI tersebut, termasuk sejumlah agenda acara yang akan diikuti Kota Lubuklinggau. 

Acaranya dimulai pada 7 Agustus, yakni Youth City Changers yang merupakan ajang kolaborasi delegasi  kaum muda dari 98 kota seluruh Indonesia.

Kemudian pembukaan ICE XVIII yang merupakan pagelaran lebih dari 120 stand pameran, comedy, pertunjukan budaya dan Welcome Dinner Jamuan Tuan Rumah Rakernas XV Tahun 2022.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Siap HUT APEKSI

Pada 8 Agustus,  ada kegiatan Rakernas XV APEKSI, Ladies Program, City Tour, tanam pohon, peresmian tugu APEKSI. 

Selanjutnya, 9 Agustus dilaksanakan bersih-bersih pantai, gowes, seminar nasional dan pawai budaya nusantara. 

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan menerangkan Kota Lubuklinggau berpartisipasi dalam ICE XVIII, mulai 7 Agustus nanti yang akan dibuka pukul 15.00 WIB dan berakhir pada 10 Agustus 2022. 

"Ada beberapa OPD yang berpartisipasi, diantaranya DPMPTSP, Disperkim, Dinas Koperasi dan UMKM, Diskominfo, Dinas Ketahanan Pangan, Disperindag dan Dinas Pariwisata," katanya.

BACA JUGA:Walikota Pagaralam Ikuti Kegiatan APEKSI di Bandar Lampung

Hadir pada acara rapat tersebut,  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Kahlan Bahar,  Asisten II Bidang Perekonomian, H Nobel Nawawi, Kepala BPKAD, Zulfikar, Kadisperkim, H Trisko Defriyansa.

Lalu,  Kepala Dinas Perikanan, Dediyansyah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, H Wiwin Eka Saputra, Kadiskominfo, M Johan Iman Sitepu, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Adi Irawan dan Perwakilan dari sejumlah OPD se-Kota Lubuklinggau.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com