Honda

Perhatian, Barang Bawaan Jemaah Haji Turun di Kemenag Lubuklinggau

 Perhatian, Barang Bawaan Jemaah Haji Turun di Kemenag Lubuklinggau

Rapat pemantapan persiapan penjemputan jamaah haji Kota Lubuklinggau tahun 1443 H/2022 M-Frans-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Dijadwalkan jemaah haji asal LUBUKLINGGAU tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II pada 9 Agustus 2022 malam, dan langsung menuju asrama haji Palembang. 

Kemudian pada 11 Agustus, para jemaah haji itu akan pulang ke Lubuklinggau.

Nantinya, barang bawaah jemaah haji akan turun di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuklinggau.

“Jadi silahkan keluarga jemaah mengambil barang bawaan jemaah di kantor tersebut," ujar Kabag Kesra Pemkot Lubuklinggau, H Tarmizi, disela-sela rapat pemantapan persiapan penjemputan jamaah haji Kota Lubuklinggau tahun 1443 H/2022 M yang dipimpin Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan, Kamis (4/8).

BACA JUGA:13 Agustus, Jamaah Haji Tiba di OKU Selatan

Ditambahkannya untuk antisipasi Prokes, para jamaah saat tibanya di asrama haji Palembang akan dilakukan pemeriksaan swab Antigen.

Jika ada jamaah yang positif Covid-19, akan dilakukan tes PCR lanjutan. Bagi jemaah haji yang hasil Swab-nya positif, tapi tidak ada gejala, tetap akan dipulangkan ke daerah masing-masing. 

“Hanya saja  dalam pelaksanaannya yang bersangkutan  harus dipisahkan dari jemaah lain, artinya  dibutuhkan paling sedikit dua unit ambulan,” ujarnya.

Dalam rapat itu, juga dibahas terkaturan rombongan jemaah haji setiba di bundaran Masjid Agung Lubuklinggau.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 450 Jemaah Haji Tiba di OKUT

“Kita harapkan petugas Polres Lubuklinggau, Dishub dan Sat Pol PP, untuk mengatur arus lalu lintas saat rombongan jemaah haji tiba,” tukasnya

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com