Citra Land Palembang

Tourism Malaysia Medan Promosi di Ajang Sriwijaya Travel Fair 2022

 Tourism Malaysia Medan Promosi di Ajang Sriwijaya Travel Fair 2022

Ketua ASITA Sumsel, Anthon Wahyudi dan Konsul Muda Pelancongan/Deputy Director Tourism Malaysia Medan, Yusnita Yusof saat memaparkan keikutsertaan Tourism Malaysia Medan di Ajang Sriwijaya Travel Fair 2022-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sriwijaya Travel Fair 2022 menjadi kegiatan promosi perdana yang diikuti oleh Tourism Malaysia Medan di tahun 2022, setelah berbagai tahapan relaksasi atau kelonggaran prosedur masuk ke Malaysia bagi wisatawan mancanegara. 

Penyertaan Tourism Malaysia Medan pada STF ini bukanlah yang pertama kalinya.

Sebelum Covid-19 melanda dunia, Tourism Malaysia telah beberapa kali mengikuti pameran wisata terbesar di kota Palembang ini, sebagai bukti komitmen Tourism Malaysia Medan dalam mendukung kegiatan-kegiatan pariwisata kedua negara.

Sriwijaya Travel Fair (STF) 2022 sendiri merupakan event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan pariwisata provinsi Sumatera Selatan, bekerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) dan Asosiasi Perusahaan Penyelenggara Pameran dan Konvensi Indonesia (ASPERAPI). 

BACA JUGA:Libur Muharam, Tempat Wisata di Pagaralam Banjir Wisatawan

"STF 2022 diadakan di Atrium Palembang Trade Centre, pada 5-7 Agustus 2022. Pameran wisata ini diikuti oleh sejumlah Badan promosi, Dinas Pariwisata, Hotel, Resort, Kuliner, Travel Agent, Jasa Transportasi dan pemain industri pariwisata lainnya dari seluruh Indonesia," ujar Ketua ASITA Sumsel, Anthon Wahyudi, Jumat (5/8).

Dirinya mengatakan sangat gembira atas kehadiran Tourism Malaysia pada perhelatan ini. 

"Kita optimis dalam waktu dekat akan ada penerbangan langsung dari Palembang ke Malaysia, sehingga Sumsel akan mudah dikunjungi baik oleh pelancong, pebisnis dan lainnya," katanya.

Sedangkan untuk statistik wisatawan ke Malaysia mencatat kedatangan 98,053 pada kuartal pertama tahun 2022, Januari-Maret. 

BACA JUGA:Wisatawan Riang Lihat Wisata Rusa di Villa MTQ

Dari kedatangan seluruh wisatawan mancanegara pada kuartal pertama tahun 2022 tersebut, sebanyak 6,945 adalah wisatawan dari Indonesia. 

Konsul Muda Pelancongan/Deputy Director Tourism Malaysia Medan, Yusnita Yusof mengatakan, bahwa adanya pandemik menyebabkan tren pelancongan berubah. 

"Orang-orang menginginkan kawasan yang selamat untuk mereka bercuti, kehadiran kami juga adalah untuk meyakinkan kepada penduduk Palembang maupun Sumsel bahwa Malaysia adalah destinasi yang aman dan nyaman untuk berlibur bagi semua kalangan, baik mereka yang bepergian seorang diri maupun beramai-ramai dalam rombongan tour," jelasnya.

Lanjut dia mengatakan bahwa penyertaan Tourism Malaysia dalam STF 2022 ini sebagai peluang untuk bertemu dengan stakeholders industri pelancongan di Sumatera Selatan serta masyarakat Palembang secara langsung, memberikan informasi yang akurat dan terkini mengenai prosedur masuk ke Malaysia dan juga menawarkan destinasi-destinasi menarik Malaysia yang dipromosikan bersama ASITA Palembang. 

Sumber: palpres.com