Citra Land Palembang

Babinsa Koramil 405-02/Merapi Latih Teknik Gerakan Paskibraka

Babinsa Koramil 405-02/Merapi Latih Teknik Gerakan Paskibraka

Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi memberikan latihan gerakan Paskibraka-Foto: Bernat Albar/palpres.com-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi memberikan latihan gerakan Paskibraka.

Latihan teknik diberikan siswa SMA yang terpilih masuk dalam pasukan pengibar bendera pusaka merah putih.

Kegiatan ini sendiri didampingi oleh Purnabakti Paskibraka Indonesia (PPI) serta pihak kecamatan.

"Betul, anggota kita terus melatih untuk menyempurnakan gerakan Paskibraka, ketika pada saat Upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), semuanya berjalan dengan lancar dan sukses," jelas Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno, Jumat (5/8/2022).

BACA JUGA:70 Calon Paskibraka Mengikuti Pelatihan Terpusat

Sementara itu, Camat Merapi Timur, Edeales Pokal SSTP MM menuturkan, hal ini, supaya para Paskibraka menjalankan tugasnya secara baik, terlatih dan memberikan sesuatu yang berbeda.

"Oleh karena itulah, latihan-latihan yang telah diberikan tersebut mampu diimplementasikan dengan baik, aman dan tertib serta disiplin tinggi," harapnya.

Sementara itu, ada dua siswa di Sumateara Selatan terpilih anggota Paskibraka. Mereka adalah M. Carlos Aldionsi dan Aisyah Ramadhani.

Keduanya akan diberangkatkan untuk mengikuti karantina di Cibubur dalam rangka persiapan mengikuti Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-11/TS Seleksi Calon Paskibraka

Dari 102 orang perwakilan dari 17 Kabupaten dan kota di Sumsel keduanya terpilih melalui seleksi yang ketat.

Mendengar hal itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengaku bangga.

"Saya titip pesan untuk keduanya, agar menjaga mental dan kesehatan fisik sehingga tetap fit menjelang hari H nanti," ucap Herman Deru.

Diketahui juga Paskibraka perwakilan dari setiap Provinsi mengirim masing-masing dua orang pasukan yang akan mengikuti prosesi Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Istana Kepresidenan.

Sumber: