Honda

Film "Koma" Jadi Promosi Bagus buat Pagaralam

Film

Konferensi pers Film "Koma" di rumah dinas Wali Kota Pagaralam.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM,PALPRES.COM- Film "Koma" garapan Dempu Ficture, menjadikan Kota PAGARALAM sebagai lokasi syuting. Proses syuting telah berlangsung selama beberapa pekan terakhir dengan berlokasi di sejumlah kawasan wisata.

Sebagai kepala daerah, Alpian merasa bangga. Baginya, film ini bisa menjadi media promosi, mengangkat potensi dan keindahan alam Pagaralam ke layar lebar. Termasuk pula budaya, pariwisata dan beragam adat istiadat, hingga kearifan lokal masyarakat.

“Ini tentu menjadi kesempatan bagi kita memperkenalkan Pagaralam. Harapan besar kita film "Koma" ini bisa sukses. Sukses untuk filmnya dan sukses bagi Pagaralam. Sehingga dapat diketahui atau dikenal masyarakat Indonesia dan dunia,” harapnya.

Apalagi, film ini nantinya akan tayang di bioskop, bahkan tayang di dua negara tetangga, Malaysia dan Thailand. Juga akan diikutsertakan dalam festival. Soal keterlibatan dalam film tersebut, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada PH Dempu Ficture. 

BACA JUGA:Main di Film

BACA JUGA:Disdagperin Muba Beri Pelatihan Pembuatan Peci Gambo Hingga Kemasan

Riski Sulaiman selaku PH Dempu Ficture mengatakan, beberapa alasan kenapa memilih Pagaralam sebagai lokasi syuting film "Koma". Salah satunya ialah keindahan alam Bumi Besemah.

“Kita ingin menonjolkan keindahan Pagaralam. Sebab, nantinya film ini akan tayang di luar negeri, seperti Thailand. Film ini juga akan diikutsertakan dalam festival,” kata dia.

Sehingga akan memberikan efek pada tingkat kunjungan wisatawan karena hal-hal mistis yang dalam film. “Sejatinya, film ini akan mengajak semua yang menonton untuk berpikir,” ucapnya.

Terpenting, film ini juga memberikan edukasi tentang adab, baik itu dengan lingkungan, adab sosial dan lainnya. Untuk lokasi syuting semuanya dilakukan di Pagaralam, seperti Gunung Dempo, Air Terjun, Perumahan PTPN, serta Objek Wisata Tebat Gheban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: