Citra Land Palembang

Pariwisata Lahat Berkembang Mampu Bantu Ekonomi Rakyat

Pariwisata Lahat Berkembang Mampu Bantu Ekonomi Rakyat

Ketua DPC Mapata Kabupaten Lahat, Ahmad Barmawi Amd dan anggota setelah dikukuhkan berfoto bersama.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT,PALPRES.COM- Ketua DPC Masyarakat Sadar Wisata (Mapata) Kabupaten Lahat periode 2022-2027, Ahmad Barmawi mengatakan, bahwa kekayaan alam dan budaya bila dikembangkan menjadi pariwisata maju berkembang dan memberikan manfaat kesejahteraan bagi masyarakat. 

"Sedangkan kekayaan alam berupa pertambangan akan habis karena terus digali, jadi ayo kita terus kembang pariwisata kita," ujarnya, Jumat (5/8/2022).

Apalagi pada 2022 ini, lanjut dia, Kabupaten Lahat berhasil mengirimkan dua destinasi wisata di ajang Anugerah Pariwisata Indonesia Award 2022, yakni Agrowisata Tanjung Sakti kategori Destinasi Wisata Kreatif dan Ayik Pacar kategori Destinasi Wisata Baru.

"Karena kita mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), maka harus kita dukung agar keduanya menjadi juara," tandas Ahmad Barmawi.

BACA JUGA:Bupati Enos Kembali Blusukan, Kali ini Cek Jalan Menuju Tempat Pariwisata

BACA JUGA:Gas Tiba Tiba Menyembur Saat Pekerja di Desa Teko Rejo Bikin Sumur Bor

Sementara itu, Ketua DPD Masata Provinsi Sumsel, Herlan Asfiudin menyampaikan, daya tarik wisata di Kabupaten Lahat sangat melimpah dan perlu terus dikembangkan.

"Apalagi nanti setelah jalan tol selesai dimana jarak tempuh Palembang-Lahat hanya menempuh 2 jam perjalanan sehingga Lahat akan dibanjiri wisatawan," bebernya.

Senada, Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, Sri Muliati menuturkan, Kabupaten Lahat sangat bersyukur dengan limpahan kekayaan alam dan budaya yang ada.

"Kami akan terus kembangkan daya tarik wisata yang dimiliki. Dengan begitu, ekonomi kerakyatan akan bermunculan seiring destinasi wisata yang dikelola secara baik," tegasnya. 

 

Sumber: