Honda

Kantor Layanan Ziswaf Diresmikan Kampoeng Tauhid Sriwijaya

Kantor Layanan Ziswaf Diresmikan Kampoeng Tauhid Sriwijaya

Kapolsek Indralaya, AKP Herman Romlie memotong nasi tumpeng sebagai tanda diresmikan Kantor Layanan Ziswaf dari Kampong Tauhid Sriwijaya.-Foto: Polsek Indralaya-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Yayasan Kampoeng Tauhid Sriwijaya meresmikan kantor layanan ziswaf

Peresmian kantor khusus melayani Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf dihadiri langsung oleh Kapolsek Indralaya, AKP Herman Romlie beserta jajarannya.

"Informasi yang kami dapatkan dari pengurus ponpes, Ziswaf yang diterima dari donatur dan masyarakat, akan disalurkan kembali kepada anak-anak yatim dan kaum duafa yang membutuhkan," terang Herman melalui rilis yang diterima Palpres.com, Sabtu (06/08/2022).

Launching Ziswaf ini selain dihadiri para pengurus ponpes, juga dihadiri Kepala Kemenag Ogan Ilir, Kholil Azmi.

BACA JUGA: Bahagianya Cerli Terima Sembako Yatim dari donatur Rumah Zakat

Dalam kegiatan tersebut diberikan bantuan bingkisan berupa alat tulis, buku, Iqro dan Alquran serta uang pembinaan.

"Ada sekitar 50 orang dapat bantuan bingkisan. Para penerima berasal dari santri dan siswa sekolah," tukas Kapolsek Herman R.

Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghadiri serah terima 11 Rumah Program Bedah Rumah Baznas Kabupaten Ogan Ilir di Desa Kedukan Bujang, Kecamatan Pemulutan, belum lama ini.

"Alhamdulillah perbaikan 11 rumah tidak layak huni di desa Kedukan Bujang rampung dalam waktu 1 bulan," ujar Bupati Panca.

BACA JUGA: Salurkan Bantuan Pendidikan, Rumah Zakat Dorong Semangat Belajar Anak Korban Kebakaran di Batu Ampar

Dikatakan Bupati, Perbaikan 11 rumah tidak layak huni ini menggunakan dana dari zakat seluruh ASN yang ada di pemkan Ogan Ilir yang di kelola Baznas Kabupaten Ogan Ilir.

"InsyaAllah di tahun depan akan ada perbaikan jembatan penghubung desa Aurstanding dengan desa Palu kecamatan Pemulutan, tentu ini untuk mempercepat akses masyarakat sekitar," ungkap Bupati.

Di akhir acara, Bupati berkesempatan memberikan kunci rumah yang sudah di perbaiki.

"Semoga dapat bermanfaat dan dapat di gunakan sebaik mungkin," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: