Honda

Pakesi Himpun Administrator Kesehatan, Diminta Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi

Pakesi Himpun Administrator Kesehatan, Diminta Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi

Ketua Pakesi Provinsi Sumsel mengkukuhkan pengurus DPC Pakesi Kabupaten Lahat, Sabtu (6/8/2022). Pakesi Himpun Administrator Kesehatan, Diminta Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi .-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT,PALPRES.COM- Dewan Pengurus Cabang (DPC), Perhimpunan Administrator Kesehatan Indonesia (Pakesi) Kabupaten LAHAT, periode 2022-2027 resmi dikukuhkan. 

Ketua Pakesi Provinsi Sumsel, Reinhard Butar Butar mengatakan, Pakesi hadir untuk menghimpun para Administrator Kesehatan (Adminkes), sehingga mereka punya wadah untuk berekspresi. 

"Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 11/2017, bahwa jabatan fungsional, wajib memiliki satu organisasi profesi, termasuk organisasi Pakesi ini, tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para Adminkes, termasuk di Kabupaten Lahat," kata dia di Meeting Room Hotel Bukit Serelo Lahat, Sabtu (6/8/2022). 

Para Adminkes, sambung dia, kini mempunyai wadah organisasinya sendiri, dan kepengurusan di Kabupaten Lahat merupakan DPC ketiga yang terbentuk di Provinsi Sumsel. 

BACA JUGA:Sinergitas Antara TNI/Polri, Jelajahi Alam Hingga Curup Sambung Nyawa

BACA JUGA:Selama Pekan Adat, Tiket Sriwijaya Air Hanya Rp 463 Ribu

"Ini kali ketiga dilaksanakannya pelantikan, setelah Kota Palembang dan Prabumulih, Kabupaten Lahat merupakan pelantikan Pakesi ketiga di Sumsel,” sebut Reinhard Butar Butar.

Sementara itu, Ketua Pakesi Kabupaten Lahat Sanikum SKM yang baru saja dilantik, didampingi Wakil Ketua, Meri Yuli Astini SKM menerangkan, kedepannya pihaknya akan segera menjadikan Pakesi yang AKTIF, yang merupakan singkatan dari visi Pakesi Kabupaten Lahat. 

"AKTIF artinya, Amanah, Kreatif, Terdepan, dan Informatif. Kita berkeyakinan, Pakesi Kabupaten Lahat, akan mampu membawa perubahan pada Profesi Adminkes di Kabupaten Lahat, termasuk kesejahteraan mereka," bebernya.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lahat, Taufiq Maryansyah Putra SKM MM berpesan, bahwa para Adminkes diharapkan mampu membawa perubahan yang positif. 

"Adminkes harus inovatif, saya nantikan inovasinya, setelah resmi dilantik. Karena banyak hal penting, dibidang kesehatan, yang dimulai dari Adminkes, yang produktif dan aktif serta inovatif," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: