Honda

Wakil Ketua DRPD Bangka Barat Belajar Sejarah AK Gani

Wakil Ketua DRPD Bangka Barat Belajar Sejarah AK Gani

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat H Oktorazsari memberikan penghargaan kepada Kepala Museum AK Gani, Priyantii disela belajar sejarah AK Gani.-Foto: Istimewa-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat, H Oktorazsari belajar sejarah Dr AK Gani.

Hal itu diketahui setelah H Oktorazsari bersama stafnya mengunjungi Museum dr AK Gani Palembang di Jalan Mp. Mangkunegara No. 1 Sukamaju Sako, Palembang.

Kedatangan Wakil ketua I DPRD Bangka Barat dari Fraksi Gerindra itu disambut langsung oleh Kepala Museum dr A.K Gani Palembang, Priyanti Gani, Jumat 05/08/2022).

“Jadi mereka kunjungan ke Museum Ak Gani, dalam rangka kunjungan kerja serta belajar mengenai sistem pengelolaan museum sehingga bisa dijadikan sebagai bahan masukan bagi pemerintah Kabupaten Bangka Barat untuk membuat museum disana,” jelas Priyanti Gani kepada Palpres.com.

BACA JUGA:Museum AK Gani Ajak Mahasiswa Menjadi Pemandu Wisata

Selain itu anggota Legislatif ini juga diajak berkeliling melihat koleksi-koleksi benda bersejarah yang berkaitan dengan kehidupan dr AK Gani seperti piagam, surat-surat keputusan, foto-foto perjuangan,  peralatan kantor, buku-buku referensi pribadi, dan mobil jeep.

“Pak Okto menilai Museum AK Gani sudah bagus, karena di museum kita ini, intisari sejarah dr Ak Gani ada disana dengan bukti-bukti peninggalannya dan bukan hanya di Sumsel tapi Nasional, malah sudah internasional,” katanya.

Dikatakannya, melalui kunjungan dari wakil rakyat ini menandakan bahwa Museum dr AK Gani sudah mulai dikenal banyak orang, bukan hanya di Sumsel tapi sudah di luar Provinsi Sumatera Selatan.

“Alhamdulilah, ada kunjungan dari wakil rakyat. semoga setiap anggota DPR peduli dengan museum dan terus mengunjungi museum, karena sebagai wakil rakyat, harus mencintai sejarah dan permuseuman,” harapnya.

BACA JUGA:Museum dr AK Gani Terima Penghargaan Kategori Pelestarian Naskah Arsip Bersejarah

Meski perjuangan pahlawan nasional cukup banyak dalam membangun kota, namun keberadaannya tidak sebanding dengan penghargaannya terhadap apa yang dilakukannya untuk kemajuan kota.

Salah satunya, papan nama Jalan AK Gani yang tergeletak dan malah dibiarkan tersandar tidak di tempatnya.

Keluhan ini datang dari salah satu keluarga AK Gani yang juga Kepala Museum AK Gani, GI Priyanti Gani.

Menurut dia, pihaknya sudah melihat kondisi papan nama jalan tersebut tergeletak di dinding samping Rumah Sakit (RS) AK Gani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: