Honda

Pemkab Banyuasin Gelar Pengajian Akbar Peringatan 10 Muharram

Pemkab Banyuasin Gelar Pengajian Akbar Peringatan 10 Muharram

Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono memberikan santunan kepada warga lanjut usia saat acara Pengajian Akbar sekaligus Peringatan 10 Muharram di Masjid Al Iman, Desa Sido Mulyo, Kecamatan Air Kumbang, Senin (8/8/2022).-Budi Alamsyah-Palpres.com

BANYUASIN, PALPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Bidang Kesra Setda Banyuasin menggelar pengajian akbar sekaligus peringatan 10 Muharram di Masjid Al Iman, Desa Sido Mulyo, Kecamatan Air Kumbang, Senin (8/8/2022).

Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono mengatakan, peringatan 10 Muharram dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Dan kembali mengingat sejarah perjalanan agama Islam untuk mewujudkan kemakmuran umat.

Bulan Muharram adalah bulan yang dimuliakan Allah SWT. Mari tingkatkan amal ibadah dengan berlomba lomba mencari rahmad dan ridho Allah semata. Dengan menyatuni anak yatim piatu, fakir miskin, dan kaum duafa.

Di samping itu, pengajian akbar juga sebagai majelis ilmu yang bermanfaat dalam kehidupan manusia sehari-hari.

"Saya sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan pengajian akbar dan peringatan 10 Muharram 1444 H," katanya.

Ia juga menyampaikan, dalam waktu bersamaan, umat Islam menyambut kedatangan tahun baru Islam 1444 H dengan sukacita. Ini jangan jadi seremonial belaka. Tetapi seluruh umat diingatkan hakikat kehidupan dunia yang sementara.

"Pada momen menyambut tahun baru Islam ini untuk mewujudkan masyarakat Banyasin yang Islam sesuai dengan Program Banyuasin Religius. Sebagaimana Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin melalui 7 program dan 12 gerakan," tuturnya.

Seperti diketahui, 7 program, yakni Banyuasin Sehat, Banyuasin Cerdas, Banyuasin Religius, Banyuasin Prima, Infrastruktur Bagus, Sistem Pemerintahan Terbuka, dan Petani Bangkit.

Sedangkan 12 gerakan Bangkit Adil dan Sejahtera meliputi gerakan gotong royong, gerakan tanam sayur, gerakan bayar zakat, infaq dan shodaqoh, gerakan sholat Dhuha, gerakan Maghrib mengaji, gerakan pembangunan rumah tahfizd, gerakan ternak unggas, gerakan bedah rumah, gerakan membaca dan menulis, gerakan pengembangan tanaman, obat, rempah dan umbi-umbian, kebun buah, gerakan perikanan rakyat, gerakan optimalisasi perumahan rakyat, dan gerakan peduli sampah.

"Kami atas nama Pemkab Banyuasin mengucapkan selamat tahun baru Islam 1444 Hijiriah. Semoga kita dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan dalam meraih ridho dan Rahmat Allah SWT," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: