Honda

Permainan Gate Ball Asal Jepang Mulai Dipopulerkan di OKU Timur

Permainan Gate Ball Asal Jepang Mulai Dipopulerkan di OKU Timur

Guru MAN I Kabupaten OKU Timur mensosialisasikan Gate Ball, olahraga baru dari Jepang di Lapangan KONI Belitang.-Arman-palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM - Guru MAN I Kabupaten OKU Timur mensosialisasikan Gate Ball, jenis olahraga baru dari Jepang, di Lapangan KONI Belitang.

Menurut salah satu guru peserta sosialisasi, Gate Ball dimainkan sepuluh orang. Satu tim terdiri dari lima orang. Dengan 2 warna bola yaitu merah dan putih.

Setiap kelompok pemain memiliki warna yang sama. Jenis permainan ini memiliki 3 orang wasit. Satu orang wasit di luar lapangan dan 2 di dalam lapangan.

Lapangan Gate Ball berukuran 15x20m dengan tiga gawang dan satu agari/tiang finish. Setiap gawang dan agari memiliki poin 5. Jadi total poin 20 poin. Pemenang perlombaan adalah tim yang terbanyak mendapat poin dalam durasi 30 menit permainan.

BACA JUGA:LKPJ Walikota Prabumulih TA 2021 Pakai Perkada Tengah Dikaji Gubernur Sumsel

“Permainan Gate Ball ini menjadi salah satu cabang olahraga yang digemari di Belitang. Permainan ini perpaduan tiga cabang olahraga, yaitu golf, biliar, dan catur,” ujar Ketua Tim, Cek Yuliante.

Permainan gate ball sendiri di Sumatera Selatan sudah mulai populer. Bahkan Gubernur Sumsel Herman Deru sangat menyukai olehraga tersebut dan rutin menggelar Fun Morning Gate Ball dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum yang ke-76 di halaman Griya Agung, Palembang belum lama ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: