Honda

Petani di Desa Penyandingan Ikuti Pelatihan Program Ketahanan Pangan

Petani di Desa Penyandingan Ikuti Pelatihan Program Ketahanan Pangan

Petani di Desa Penyandingan Ikuti Pelatihan Program Ketahanan Pangan --

BATURAJA, PALPRES.COM - Desa Penyandingan Kecamatan Sosoh Buay Rayap (SBR), melaksanakan kegiatan program ketahana pangan berupanpelatihan budidaya bibit ikan lele dan budidaya bibit jagung bagi masyarakat setempat, Senin (08/08/2022).

Pelatihan program ketahanan pangan ini dihadiri Camat SBR, M Amin Baladi, Kapolsek SBR AKP Prayitno, petugas Dinas Pertanian OKU, petugas Dinas Peternakan OKU, Kades Penyandingan dan diikuti oleh para peserta latihan budidaya ikan.

Kades Penyandingan Idris mengatakan, pihaknya mengatakan pelatihan  budidaya ikan lele dan bibit jagung dilakukan karena sangat efisien dan sangat menguntungkan bila dilakukan secara intensif dan memilki nilai ekonomis dalam menunjang ketahanan pangan.

Sementara dalam sambutannya Camat SBR M Amin Baladi mengatakan, pihaknya sangat mendukunhmg dan menyambut baik dilaksanakannya pelatihan.

BACA JUGA:Jaga Ketahanan Pangan, Puskesmas Pagar Gunung Manfaatkan Pekarangan untuk Tanam Sayur

Pihaknya berharap, para peserta pelatihan dapat serius dalam mengikuti materi pelatihan sehingga ilmu yang didapatkan  bisa digunakan dengan baik nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: