Honda

Junsak: Bapak Tiri Tak Lebih Kejam dari Bapak Ketua

Junsak: Bapak Tiri Tak Lebih Kejam dari Bapak Ketua

Suasana Rapat Paripurna Penandatangan KUA PPAS Tahun 2023.--Foto: Firdaus Palpres.com

*Sejumlah Rekomendasi Tidak Diakomodir

MUBA, PALPRES.COM- Anggota Komisi 3 DPRD, Junsak Hasanudin melakukan intrupsi ketika rapat Paripurna DPRD Masa Persidangan 3 Rapat ke 16 Dalam Rangka Penandatanganan Persetujuan Bersama Antara Pj. Bupati dan Pimpinan DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Terhadap Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Kabupaten Muba, Selasa (9/8/2022). 

"Izin pimpinan menyampaikan. Junsak dari Komisi 3, " kata Junsak memulai interupsinya. 

Dia mengatakan, bahwa sebelum menandatangani kesepakatan KUA dan PPAS sendiri telah di bahas komisi-komisi bersama instansi terkait. 

"Waktu, pikiran dan tenaga telah dicurahkan dalam rapat Komisi beberapa waktu lalu. Namun, sejumlah rekomendasi dari Komisi tidak diakomodir oleh Ketua dan Badan Anggaran (Banggar), " ungkap politisi Hanura ini. 

Artinya, percuma teman-teman Komisi membahas dengan instansi terkait. Mereka, terlihat tersenyum namun hatinya bersedih, karena rekomendasi mereka sama sekali tidak diakomodir oleh Banggar. 

"Ibaratnya Bapak Tiri Tak Lebih Kejam dari Bapak Ketua, " ucapnya. 

Hal sama juga ditanggapin, politisi Golkar asal Desa Epil, Nupri Soleh menyampaikan, terkait rekomendasi jalan yang ada di beberapa desa Kecamatan Lais. 

Bahwa, jalan yang ada di sana menjadi keluhan warga, bilamana musim penghujan warga sangat kesulitan melintas. Namun disayangkan, rekomendasi yang dimasukkan dalam rapat Komisi tidak dimasukkan dalam rapat KUA PPAS tahun 2023 ini. 

Sementara Ketua DPRD Muba, Sugondo SE ketika memimpin paripurna mengatakan, bahwa terkait tidak diakomodir nya sejumlah rekomendasi Komisi, dikarenakan terkait anggaran. Namun, hal itu tidak akan hilang. Rekomendasi itu akan dimasukkan kembali dan menjadi prioritas. 

"Tidak semuanya bisa dimasukkan, dan tidak saya sendiri memutuskan, itu diputuskan melalui rapat Badan Anggaran, " pungkasnya. MUH

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: