Honda

Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat, Mentan SYL Sarankan Makan Singkong dan Sagu, Mau?

Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat, Mentan SYL Sarankan Makan Singkong dan Sagu, Mau?

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo --JPNN.com

JAKARTA, PALPRES.COM — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengingatkan masyarakat bahwa harga mie instan bakal naik tiga kali lipat buntut perang Rusia dan Ukraina. Hal ini lantaran ada 180 juta ton gandum tertimbun karena perang tersebut.

“Kita dihadapi perang Ukraina dan Rusia dimana di sana tertimbun gandum 18 juta ton. Sekarang 180 juta ton. Tidak bisa keluar. Jadi hati-hati yang makan mie banyak dari gandum, besok harganya tiga kali lipat itu,” ucapnya melalui Webinar Strategi Penerapan GAP Tanaman Pangan Memacu Produksi Guna Antisipasi Pangan Global, Senin, (8/8/2022).

Namun, pecinta mie instan tidak perlu khawatir. Masih banyak makanan lain di Indonesia ini yang enak. Mulailah beralih makan singkong hingga sagu.

“Maafkan saya, saya bicara ektrem aja ini. Ada gandumnya tapi harganya akan mahal banget. Sementara kita impor terus. Kalau saya tidak setuju. Makan aja singkong, sagu,” jelasnya.

Menurutnya, Indonesia perlu menghadapi tantangan-tantangan termasuk kebiasaan impor.

“Ini menghadapi juga tantangan-tantangan ini ngga kecil. Terutama di Kementan. Kita lawan yuk," tambahnya. (*)

 

Artikel ini sudah tayang di Fajar.co.id dengan judul "Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat, Mentan SYL: Makan Aja Singkong dan Sagu"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: