Honda

Jemaah Haji Kloter 7 Debarkasi Palembang Tiba di Tanah Air

Jemaah Haji Kloter 7 Debarkasi Palembang Tiba di Tanah Air

Jemaah Haji Kloter 7 Debarkasi Palembang Tiba di Tanah Air-Foto: Humas Kanwil Kemenag Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Fase pemulangan jamaah haji asal debarkasi Palembang akan segera berakhir. Hingga hari ini, Rabu (10/08) telah mendarat jama'ah haji kloter ke 7 asal kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Musirawas, Kabupaten Muratara, Kota Lubuklinggau dan kota Palembang.

Pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5050 yang mengangkut kloter ke 7 tersebut Landing dengan selamat di bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pukul 16:06 WIB.

Kedatangan jama'ah haji kloter ke 7 tersebut disambut oleh Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan yang diwakili Kabid PHU H. Armet Dachil Bersama kepala Kemenag Kota Lubuklinggau H. Abdul Haris dan Kepala Kemenag Kabupaten Musirawas H. Hermadi.

Setibanya di di aula asrama haji debarkasi Palembang Jamaah kloter 7 disambut oleh Kepala Bagian tata usaha kanwil kemenag sumsel H. Abadil, Perwakilan pemprov Sumsel H. Rosidin Hasan, Kepala Kemenag Kabupaten Ogan Ilir H. Cholil Azmi Kepala Kemenag Kabupaten Muratara H. Ichsan Baijuri  dan Kepala Kemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah.

BACA JUGA: 148 Jemaah Haji OKU Telah Kembali ke Baturaja

Abadil saat menyambut kedatangan jamaah haji kloter ke 7 ini merasa bahagia, pasalnya seluruh jamaah yang Kembali hingga saat ini adalah sesuai dengan Ketika mereka berangkat ke tanah suci.

“Alhamdulillah seluruh jamaah lengkap. Artinya jumlah yang Kembali itu sesuai dengan jumlah saat mereka berangkat. Selain itu seluruh jamaah berdasarkan hasil swab dinyatakan negative 100%.” Ujar Abadil.

Abadil juga menjelaskan bahwa dengan tibanya kloter 7 ini maka 3.147 jamaah haji debarkasi palembang telah kembali. sehingga tinggal 575 lagi jamaah sumsel yang masih ditanah suci, yang mana mereka terbagi menjadi 2 kloter lagi yaitu kloter ke 8 yang akan tiba besok, Kamis (11/08) dan Kloter 9 akan Kembali ke tanah air Jumat (12/08).

Ia juga menghimbau jamaah yang baru tiba untuk beristirahat dan berganti pakaian sebelum melanjutkan perjalanan ke daerah asal masing-masing. (rilis)

BACA JUGA:Jemaah Haji Pagaralam Tiba dengan Selamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: