Honda

Kontingen UIN Raden Fatah Sapu Bersih Medali Pencak Silat di Pesona 1 Bandung

Kontingen UIN Raden Fatah Sapu Bersih Medali Pencak Silat di Pesona 1 Bandung

MEDALI EMAS - Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, SAg, MSi, bersama pimpinan lain berfoto bersama atlet pencak silat yang masuk ke babak final untuk cabor pencak silat atas nama Muhammad Rizky Al-Heri di ajang PESONA 1 di Bandung.-Foto: Humas UIN Raden Fatah Palembang-

BANDUNG, PALPRES.COM – Kontingen Universitas Islam Negeri (UIN) untuk cabang olahraga (cabor) pencak silat berhasil menyapu bersih medali di Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) 1 PTKIN Indonesia di Bandung.

Kontingen berhasil meraih medali emas untuk tiga kelas utama yang dipertandingkan yaitu Tunggal Putra, Tunggal Putri dan Ganda Putra.

"Akhirnya pecah telur juga nih Kontingen UIN Raden Fatah Palembang pada gelaran Pesona I PTKN Se-Indonesia 2022, tahun ini langsung sapu bersih juara di semua kelas. Terima kasih untuk kerja sama atlit, official dan semua pihak," ungkap Nilawati, S.Ag., M.Hum., selaku Ketua Kontingen.

Adapun atlet yang meraih emas cabor pencak silat yakni Muhammad Rizqi Al-Herli (mahasiswa Sistem Informasi) kategori tunggal putra.

BACA JUGA:Kontingen UIN Raden Fatah Optimis Cabor Silat Dulang Emas di PESONA 1

Selanjutnya kategori ganda putra diraih Muhammad Rizqi Al-Herli dan Pebri Kurniawan (mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dan Silvia, mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah kategori tunggal putri.

Sebelumnya, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Hj. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si., memberikan semangat dengan menghadiri langsung atlet yang sedang berlaga tersebut.

Selain Prof Nyayu, beberapa petinggi lainnya juga terlihat hadir seperti Wakil Rektor 3 Dr. Hj. Hamidah, M.Ag. dan Kepala Biro AAKK Drs. H. Jumari Iswadi, M.M.

"Semoga dengan adanya mahasiswa UIN Raden Fatah yang lolos ke Final dari tim Pencak Silat bisa menjadi motivasi kawan-kawan mahasiswa lain yang belum bisa melaju hingga meraih medali emas,” ujar Prof Nyayu.

BACA JUGA:Kontingen UIN Raden Fatah Berlaga di PESONA

Prof Nyayu juga memohon doa dan dukungan seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah agar dapat bertanding dengan maksimal pada Pesona I PTKIN 2022, hingga dapat kembali membawa prestasi untuk UIN Raden Fatah Palembang.

"Peserta yang paling siap dan bermental juara, mari persembahkan yang terbaik untuk UIN Raden Fatah," sebut Nyayu Khodijah. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: