Honda

Tempuh Perjalanan 14 Jam, Penampilan Para Siswa ini Tetap Maksimal

Tempuh Perjalanan 14 Jam, Penampilan Para Siswa ini Tetap Maksimal

Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali mengadakan lomba tari kreasi bertema "Akulah Sriwijaya" di Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya di Kota Lubuklinggau-Fran Kurniawan-Palpres.com

MURA, PALPRES.COM- Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali mengadakan lomba tari kreasi bertema "Akulah Sriwijaya" di Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya di Kota Lubuklinggau, Kamis (11/8/2022).

Dengan jumlah peserta lomba tari kreasi tradisional sebanyak 18 sanggar berasal dari Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara, Muba, OKU Selatan, Empat Lawang dan Lahat.

Namun dari 18 peserta yang mengikuti lomba tari kreasi tradisional tersebut terdapat satu peserta yang berasal dari OKU Selatan yakni Sanggar Seni SMA Negeri 1 Pulau Beringin.

Kendati jarak yang ditempuh memakan waktu selama 14 jam namun semangat siswa-siswi sanggar Seni SMA Negeri 1 Pulau beringin tidaklah luntur, terbukti pada saat penampilannya mampu mempesona penonton dengan tarian khas OKU Selatan.

BACA JUGA:Panglima Andika Tinjau Langsung Latihan Puncak Calfex Garuda Shield 2022

BACA JUGA:Menunggu Jemaah Haji Kloter Terakhir Tiba di Sumsel

Abi yang merupakan guru pembimbing mengungkapkan tidak ada kesulitan namun jarak tempuh yang cukup jauh dan harus tampil pertama tentu menjadi tantangan tersendiri untuk sanggar Seni SMA Negeri 1 Pulau beringin.

"Kalau kesulitan tidak ada namun jarak tempuh yang memakan waktu 14 jam dan harus tampil pertama mungkin itu saja yang sedikit jadi kendala bagi sanggar seni kami,” jelasnya.

Lomba tari tradisional dengan tema "Akulah Sriwijaya" ini akan berlangsung selama dua hari dari 11-12 Agustus 2022. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: