Honda

Dandim 0405/Lahat Sampaikan Pesan Moral kepada Prajurit

 Dandim 0405/Lahat Sampaikan Pesan Moral kepada Prajurit

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP saat memberikan arahan kepada Perwira, Bintara, ASN dan Persit KCK, Jumat (12/8/2022). -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengatakan, sebagai Prajurit TNI AD yang ikut andil menjaga keamanan di garda terdepan, tentunya harus dibentengi dengan keimanan dan ketaqwaan.

Sehingga dalam menjalankan tugas, prajurit terhindar dari permasalahan ditemui.

"Dewasa ini, banyak sekali persoalan yang melanda institusi, dengan melibatkan anggota," jelasnya, Jumat (12/8/2022).

Peran penting dan ketebalan Imtaq inilah, menurut dia, menjadi kunci kita terus berpegang teguh agar dalam melaksanakan instruksi komando atas tidak ada hal terjadi.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Tinjau Lokasi TMMD ke-114, Begini Pesannya

Disamping itu, masih kata dia, kehadiran seorang istri inilah menjadikan kekuatan terbaik sebagai benteng, supaya tidak terlibat dari persoalan yang ada di dunia ini.

"Untuk itulah, mari kita bersama-sama membangun rumah tangga dengan keharmonisan, keterbukaan dan kejujuran," ucap Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono berharap, jadikan setiap peristiwa cerminan kedepannya, dengan begitu ketika akan melakukan sesuatu pasti terbersit pesan yang selalu menjadi pertimbangan.

"Perkuat imtaq, jangan tinggalkan salat lima waktu, sebab itu pertahanan terkuat yang kita miliki," pungkasnya.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Beri Motivasi ke Anggota Paskibra

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Lahat, Indah Nurlela Sari Priyono menuturkan, seorang istri yang menemani kegiatan dan tugas suami sebagai Prajurit TNI AD, tidak bisa dikatakan tak apa-apa.

Karena, banyak tantangan, rintangan dan cobaan, silih berganti menghampiri.

"Kenyataannya, istri tetap tegar, kokoh menemani suami kala bertugas, menyiapkan segala keperluan keluarga dan lain sebagainya," tandasnya.  

Toni Oki Priyono berpesan, dari sinilah sebagai Komandan dia memberikan wejengan khusus bagi Keluarga Besar Kodim 0405/Lahat, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, jauhi permasalahan dan tindakan hukum, lindungi dan berkumpul bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com