Honda

Capaian Vaksinasi Booster di Pagaralam Signifikan

Capaian Vaksinasi Booster di Pagaralam Signifikan

Kepala Dinkes Pagaralam, Desi Elviani.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM – Pencapaian vaksinasi booster di Kota Pagaralam cukup signifikan. Percepatan capaian pelaksanaan vaksinasi booster hingga kini terus dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pagaralam, dengan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Bahkan, sejak dikeluarkannya Surat Edaran dari Walikota Pagaralam, yang sejalan dengan Surat Edaran yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri Nomor: 40/391/SJ tanggal 11 Juli 2022, tentang percepatan vaksinasi lanjutan (booster) bagi masyarakat, capaian masyarakat yang telah tervaksinasi booster terus mengalami peningkatan setiap harinya.

“Sejak digencarkannya lagi percepatan vaksinasi booster, kita akui adanya peningkatan yang cukup signifikan,” kata Kepala Dinkes Pagaralam, Desi Elviani.

BACA JUGA:Wabup Yudha Buka Rembuk Stunting, OKU Timur Serius Cegah Stunting

Ia menyebutkan, capaian vaksin booster tahap I saat ini telah mencapai 18 persen. Dan ini diyakini akan terus bertambah, seiring adanya upaya percepatan vaksinasi booster lanjutan.

“Kalau sebelumnya itu untuk masyarakat yang telah divaksin booster hanya mencapai belasan orang saja. Tapi sekarang ini sudah bisa mencapai ratusan setiap harinya. Seperti kemarin ada 190 masyarakat yang telah tervaksinasi booster,” jelasnya.

Ia mencontohkan, sebelum adanya surat edaran percepatan vaksinasi booster, untuk capaian hanya 16 persen. Sekarang setelah ada edaran itu, capaiannya bisa menembus angka 18 persen. Ada peningkatan sekira 2 persen, tapi ini tentu saja tergolong banyak. Sehari itu, bisa capai 100 hingga 300 warga tervaksinasi booster. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: