Honda

Kader PKK OKU Timur Belajar Public Speaking, Rumusnya Harus Kuasai ini

Kader PKK OKU Timur Belajar Public Speaking, Rumusnya Harus Kuasai ini

Pelatihan Public Speaking untuk para Ketua PKK OKU Timur tersebut menghadirkan narasumber dan motivator yang merupakan Founder Cindo Citra Course Palembang, Feby Yoland Effendy.-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Dalam rangka membangun dan membina etika berkomunikasi kadernya, Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU TIMUR mengadakan Pelatihan Public Speaking untuk para Ketua PKK Desa dan Kecamatan di Bumi Sebiduk Sehaluan, bertempat di Bina Praja II Setda OKU TIMUR.

Pelatihan Public Speaking untuk para Ketua PKK OKU Timur tersebut menghadirkan narasumber dan motivator yang merupakan Founder Cindo Citra Course Palembang, Feby Yoland Effendy.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta mengatakan, pelatihan public speaking bagi kader PKK ini bertujuan untuk meningkatkan etika dan keterampilan berkomunikasi di depan khalayak. 

"Saya mengharapkan semua kader PKK dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar berkomunikasi dengan baik. Ini merupakan ilmu soft skill untuk kita, kesempatan kita meningkatkan kualitas diri kita. Terakhir, saya mengucapkan terima kasih kepada saudari Feby yang bersedia hadir langsung di Bumi Sebiduk Sehaluan," ucapnya.

BACA JUGA:Lomba Penyuluhan Pola Asuh dan Remaja, Sheila Harap Peserta Lebih Kreatif

BACA JUGA:OKU Timur Bagikan 50.000 Bendera Merah Putih, Setiap Rumah Harus Pasang Bendera

BACA JUGA:Warga OKU Timur Diminta Manfaatkan Sebaik Mungkin Program Pemutihan Pajak

Mengutip materi Feby Yoland Effendy yang menyampaikan bahwa dalam publik speaking ada 3V + 1V yaitu Verbal, Visual dan Vocal plus Vertur. Sementara proses penyampaian pesan meliputi mulai dari diterima, didengarkan, dipahami, dilakukan dan dikenang.

“Keterampilan atau skill dalam public speaking antara lain self manajemen, optimasi suara, seni bahasa tubuh, struktur naskah, isi naskah dan yang terakhir harus bisa memahami audience atau peserta yang mendengarkan pidato dan pesan kita," jelas Feby.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: