Honda

Patroli Karhutla, Anggota Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi Sampaikan Pesan Kepada Warga

Patroli Karhutla, Anggota Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi Sampaikan Pesan Kepada Warga

PATROLI KARHUTLA : Anggota Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi, dan Personil Polsek Paiker melakukan patroli karhutla diseputaran hutan Desa Muara Sindang, Sabtu (13/8/2022).-Foto : KORAMIL 405-04/ULU MUSI FOR PALPRES-

LAHAT, PALPRES.COM - Memasuki musim kemarau atau panas, sangat rentan dengan kejadian kebakaran hutan, yang sengaja dilakukan untuk membuka lahan perkebunan baru, sehingga dapat menimbulkan titik api (Hotspot), dan asapnya bisa menyebabkan penyakit.

"Makanya, dua anggota Babinsa yakni, Serda Rudi Santoso dan Kopda Arjun Suwandar didampingi personil Polsek Paiker, melakukan patroli karhutla di Desa Muara Sindang, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang," jelas Danramil 405-04/Ulu Musi, Kapten Inf Narko, Sabtu (13/8/2022).

Narko menjelaskan, Patroli ini juga apabila anggota menemukan penduduk sedang membuka lahan dengan cara dibakar, maka akan diingatkan terlebih dahulu sembari memadamkan api yang berkobar.

"Memang dilarang membuka lahan dengan membakar, selain menimbulkan hotspot, juga menganggu kesehatan dan pelakunya akan dikenakan sanksi denda atau hukuman penjara," harapnya.

BACA JUGA:68 Personel BPBD Siap 24 Jam Tanggulangi Karhutla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: