Honda

Karnaval Himpaudi Palembang, Anak-Anak Pakai Baju Adat Hingga Baju Profesi

Karnaval Himpaudi Palembang, Anak-Anak Pakai Baju Adat Hingga Baju Profesi

Karnaval Himpaudi Palembang, Anak-Anak Pakai Baju Adat Hingga Baju Profesi-Foto: Sri Devi/ palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ribuan anak-anak mengikuti Karnaval Budaya yang diselenggarakan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Palembang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Palembang. Dalam karnaval ini, anak-anak mengenakan baju adat hingga baju profesi.

Dari pantauan palpres.com, Karnaval Budaya ini diikuti ribuan siswa dari berbagai PAUD di Kota Palembang. Para peserta dilepas langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, Ahmad Zulinto.

Kegiatan karnaval budaya sendiri dimulai dari halaman kantor Disdik Palembang dan berakhir di Bumi Perkemahan Cadika Palembang.

Seperti siswa PAUD Al Masturoh Gandus, momentum ini dimanfaatkan siswa dengan mengenakan pakaian profesi seperti pilot, dokter bedah hingga personel polisi.

BACA JUGA:Pendaftaran Peserta Karnaval dan Lomba Gerak Jalan Sampai 10 Agustus, Bergegaslah!

Beberapa tulisan dari karton yang dibawa cukup unik, di antaranya Saya Kapten Pilot Masa Depan,ada juga tulisan Polisi Cakep.

Sekda Palembang, Ratu Dewa mengapresiasi kegiatan karnaval budaya ini. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-17 Himpaudi dan HUT ke-77 RI.

"Karnaval ini menjadi momentum untuk membangkitkan rasa nasionalisme, NKRI, dan selanjutnya di tengah melandainya Covid-19 kita pulihkan kembali ekonomi," kata Sekda, Sabtu (13/08/2022).

Lebih jauh dia menjelaskan, pelaksanaan karnaval budaya diharapkan bisa membangun karakter bangsa serta membina karakter anak berakhlak yang baik dimulai dari usia dini.

BACA JUGA:Warga Pagaralam Senang Bakal Nonton Karnaval Agustusan Lagi

"Selanjutnya karakter moral dan iman sehingga bisa menciptakan generasi yang kuat," harapnya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kota Palembang, Hj Etty Yuniarti, SE, SPd, MM menyebut karnaval budaya ini diikuti 3.000 siswa yang tersebar di seluruh PAUD di Palembang.

Sesuai dengan tema karnaval menumbuhkan cinta tanah kepada anak sejak usia dini, anak-anak mengenakan pakaian adat di Indonesia. Bahkan beberapa diantara anak-anak mengenakan pakaian profesi sebagai upaya menumbuhkan motivasi dalam mencapai cita-cita tersebut.

"Alhamdulillah, setelah hampir dua tahun kita tidak melaksanakan kegiatan, pada kegiatan perdana ini antusias anak-anak maupun orang tuanya sangat besar. Untuk itulah, momen peringatan HUT ke-17 Himpaudi dan HUT RI ke-77, kita ingin mengenalkan pakaian adat kepada anak sejak dini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: