Honda

Vakum Dua Tahun, Lomba Gerak Jalan Pelajar Kembali Digelar

Vakum Dua Tahun, Lomba Gerak Jalan Pelajar Kembali Digelar

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar melepas peserta lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP sederajat se-Kota Lubuklinggau dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022 di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Setelah vakum sekitar dua tahun akibat pademi Covid-19, akhirnya lomba gerak jalan tingkat pelajar se-Kota LUBUKLINGGAU kembali digelar. 

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar melepas peserta lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP sederajat se-Kota Lubuklinggau dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022 di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau.

“Kita harus patut disyukuri dan alhamdulilah Covid-19 sudah berangsur pulih, sehingga kita dapat melaksanakan berbagai aktivitas, termasuk lomba gerak jalan memeriahkan HUT RI ke-77 tahun ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan gerak jalan sangat bermanfaat bagi anak-anak sebagai motivasi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan serta mengingat jasa para pahlawan kemerdekaan.

BACA JUGA:Dinas Perkimtan Ogan Ilir, Ikut Mewarnai Lomba Gerak Jalan HUT ke 77 RI

Dirinya berharap lomba  gerak jalan antar pelajar ini berlangsung lancar dan sukses. Soal menang dan kalah, itu adalah hal biasa dalam setiap pertandingan dan yang terpenting jaga sportivitas dan junjung tinggi solidaritas.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan, H Dian Chandera menyampaikan lomba gerak jalan ini diikuti 94 SD, 28 SMP  dan 25 SMA.

Dia juga mengatakan lomba tingkat SD dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari ini untuk kategori putri dan Sabtu (13/8) kategori putra. 

Lomba mengambil start dari Lapangan Perbakin dan finish di pelataran Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau.

Sedangkan tingkat SMP dilaksanakan setelah tingkat SD selesai, begitu pula  seterusnya untuk tingkat SMA.

BACA JUGA:Jalan Santai, Tenaga Honor Inspektorat Raih Sepeda

Ikut hadir mendampingi Wawako, Plt Sekda Kota Lubuklinggau Imam Senen, Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani, Staf Ahli  Bidang Ekonomi dan Pembangunan AH Ritonga dan Kepala Dishub Lubuklinggau, H Abu Ja'at, Ketua Panitia Pelaksana, Agus Wahyudin. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: