Honda

Sambut Kemerdekaan RI, Pemdes Tanjung Raya Siap Berbagai Perlombaan

Sambut Kemerdekaan RI, Pemdes Tanjung Raya Siap Berbagai Perlombaan

GESEK PINANG : Warga Desa Tanjung Raya, Kecamatan Pseksu sedang mengesek pohon pinang, untuk diadakan perlombaan HUT RI, Senin (15/8/2022).--Foto: Bernat Albar Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Raya, Kecamatan Pseksu telah menyiapkan berbagai macam perlombaan.

"Setidaknya ada enam lomba untuk dewasa antara lain, Bakiah, tarik tambang, lari gendong istri, bola voli, joget balon dan pukul bola," jelas Kepala Desa (Kades) Tanjung Raya, Hengki Haipun, Senin (15/8/2022).

Selain itu, sambung Hengki Haipun, pihak panitia juga menyiapkan perlombaan khusus anak-anak seperti, lari kelereng, mancing botol, makan kerupuk dan masih banyak lagi lainnya.

"Ini semua untuk memeriahkan HUT RI ke 77 tahun, dan memberikan semangat serta motivasi kepada penduduk desa adanya perlombaan dimaksud," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan lomba ini, sebagai generasi penerus bangsa, pastinya dapat mengenang sekaligus mengingat bagaimana perjuangan pahlawan dalam merebut dan mengusir penjajah dari Tanah Ibu Pertiwi.

"Mudah-mudahan, semuanya tidak melupakan sejarah terbentuknya Bangsa Indonesia, hingga merdeka 77 tahun lamanya yang kita peringati setiap tahunnya," pungkas Hengki Haipun. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: